Saturday, September 7, 2024
HomeJIB NewsKadishub Kab Bekasi : Pembukaan Kelancaran Arus Lalin Dua Jalur Kalimalang...

Kadishub Kab Bekasi : Pembukaan Kelancaran Arus Lalin Dua Jalur Kalimalang Tegal Danas

JIB | KABUPATEN BEKASI,- Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, R. Yana Suyatna, melakukan kunjungan ke ruas jalan Kalimalang di Pasar Tegal Danas. Itu dilakukan bertujuan untuk meninjau dan memastikan bahwa rencana pembukaan dua jalur di jalan Kalimalang dapat dilaksanakan dengan baik. Senin, 15/01.

Jalur Kalimalang salah satu ruas jalan yang sangat penting dan strategis di Kabupaten Bekasi. Menghubungkan pusat kota dengan wilayah Karawang, sehingga menjadi jalan alternatif utama bagi para pengguna yang hendak menuju ke Karawang dan sebaliknya.

Pemerintah Kabupaten Bekasi berencana untuk membuka dua jalur tambahan yang saat ini sudah dirampungkan pengerjaannya olah Dinas SDABMBK. Upaya tersebut untuk mengatasi masalah kemacetan yang terjadi di jalan Kalimalang dan pasar Tegal Danas.

Kepala Dinas Perhubungan (DISHUB) Kabupaten Bekasi, R. Yana Suyatna, mengatakan, dengan adanya dua jalur tambahan diharapkan kelancaran arus lalu lintas serta mengurangi waktu tempuh dari Bekasi menuju Karawang atau sebaliknya”.

Menurut Yana Suyatna, pihaknya terus bekerjasama dengan dinas terkait untuk memastikan bahwa semua persiapan dan pekerjaan fisik telah berjalan sesuai dengan rencana.

“Pemasangan rambu-rambu lalu lintas, serta kesiapan akses dan kelancaran arus lalu lintas menjadi fokus utama dalam kunjungan ini”.

Dirinya menuturkan, sedang melakukan koordinasi dengan pihak terkait, seperti Kepolisian, Satuan Lalu Lintas, dan instansi terkait lainnya untuk membahas rencana pembukaan dua jalur di jalan Kalimalang. Kata Yana hal ini dilakukan agar pembukaan jalur tambahan dapat berjalan dengan lancar dan aman, tanpa mengganggu kelancaran arus lalu lintas yang sudah ada. (Red)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular