Tuesday, September 17, 2024
HomeDaerahKANG SYAMSUL CALEG DPRD KBB DAPIL 3 SIAP BERJUANG BERSAMA RAKYAT MEMPERDAYAKAN...

KANG SYAMSUL CALEG DPRD KBB DAPIL 3 SIAP BERJUANG BERSAMA RAKYAT MEMPERDAYAKAN POTENSI KEARIFAN LOKAL

JIB | BANDUNG BARAT-H.Syamsul Ma’arief atau lebih akrab dipanggil Kang Syamsul merupakan Calon Legislatif DPRD Kab. Bandung Barat dari Partai PKS Dapil (Daerah Pemilihan) 3 Kab. Bandung Barat (kec. Cisarua, Parongpong dan Lembang) periode Tahun 2024-2029 bernomor urut 10.

Kang Syamsul menyatakan siap berjuang bersama untuk memberdayakan potensi Masyarakat, potensi kepemudaan, potensi lokal potensi,kearifan lokal,potensi seni budaya dan potensi wisata yang ada di Kab. Bandung Barat Khususnya di Dapil 3 (Kec.Cisarua, Parongpong dan Lembang).

Pria kelahiran 23 mei 1975 ini menjelaskan niatan maju dalam ikut serta kontestasi politik sebagai calon wakil rakyat, motivasinya karena melihat begitu banyaknya Potensi di Bandung Barat yang sangat luar biasa di diawali kehadirannya di bandung barat pada tahun 2014.

”Motivasi yang saya miliki pertama diawali dari kehadiran saya di Kabupaten Bandung Barat ini dari tahun 2014, Saya melihat begitu banyak potensi yang sangat luar biasa yang di KBB ini terutama di kawasan Bandung Utara yang meliputi Kec. Cisarua,Parongpong dan Lembang terutama dari sektor pariwisatanya’,ungkap Kang Syamsul kepada Jurnal Indonesia Baru saat ditemui di kediamannya belum lama ini.

Menurutnya,di Kab. Bandung Barat ini banyak hal sebenarnya yang bisa dikelola, dari sisi peluang bisnisnya dari sisi pemberdayaan masyarakatnya dan seluruh sektor pembangunan yang ada di Kabupaten Bandung Barat dengan mengangkat sektor wisata menjadi triger pembangunan di Kabupaten Bandung Barat.

Hal tersebut harus diperjuangkan karena melihat masyarakat di sekitar terjadi ketimpangan sosial yang sangat luar biasa,padahalkan di daerah yang sangat kaya ini memiliki potensi yang luar biasa ini dari aspek pemberdayaan masyarakat, namun kenapa masih ada ketimpangan yang begitu dalam dari fisik tingkat ekonomi masyarakat dan dari sisi minimnya lapangan kerja.

“Saat saya maju menjadi Calon wakil rakyat ini saya mendengar, memperhatikan dan menyaksikan ketimpangan sosial ini hampir merata di KBB ini khususnya wilayah Cisarua,Parongpong dan Lembang, kaitannya dengan lapangan kerja bagi anak muda yang belum maksimal dan rasanya dari inilah saya termotivasi,j ika saya nanti duduk sebagi wakil Rakyat tentu saya harus memperjuangkan Bagaimana saya bisa memajukan meningkatkan lapangan kerja dan yang paling penting adalah potensi kearifan lokal dari sisi seni budayanya,karena yang saya lihat malah tidak ada sama sekali”,ujarnya.

Kang Syamsul memiliki tekad dan gagasan yang cerdas yaitu ingin mengoptimalkan, mengembangkan serta mengkolaborasikan Sumber daya Manusia (SDM) lokal dengan potensi kekayaan Sumber daya wisata di Kab. bandung Barat ini.

Karena menurutnya,itu merupakan Nilai Asset yang sangat luar biasa yang mesti dikembangkan dan dioptimalkan untuk kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan pendapatan asli daerah.

Lebih lanjut pihaknya menilai selama ini pembangunan sektor potensi wisata yang ada belum optimal dari segi manfaat atau faedahnya yang dirasakan oleh masyarakat lokal KBB, padahal wilayah KBU ini merupakan PADnya tertinggi.

“Ini akan menjadi sebuah PR saya kedepan untuk berpartisipasi melalui tugas fungsi kewenangan,jika saya nanti terpilih menjadi wakil rakyat, saya mengoptimalkan sumber daya yang ada”,tegasnya.

Selain itu, Kang Syamsul mengatakan, potensi seni budaya juga perlu tingkatkan dan semua aspek ini potensi ini sebenarnya mempunyai nilai yang tinggi jika dikelola dengan baik serta dioptimalkan secara maksimal, tentu akan menghasilkan menjadi sumber untuk meningkatkan Pendapatan asli daerah yang secara tidak langsung juga akan berpengaruh pada tingkat kesejahteraan dan pendapatan Masyarakat.

Pembangunan di sektor wisata yang ada di KBB ini menjadi yang paling penting sekali,karena pihaknya melihat terkait kebijakan-kebijakan pembangunan sektor pariwisata masih banyak yang belum menyentuh Masyarakat lokal, kearifan lokal, potensi lokal dan belum memunculkan kaidah atau manfaat langsung yang dirasakan oleh masyarakat.

“Jadi hal utama yang akan saya perhatikan nanti jika nanti saya diberikan amanah menjadi wakil Rakyat Di DPRD KBB mungkin yang berkaitan dengan pariwisata,saya akan meninjau kembali peraturan daerah terkait dengan pembangunan sektor pariwisata”,katanya.

Agar terwujud gagasan tersebut, Kang Syamsul memohon do’a restu dan dukungannya kepada masyarakat di Dapil 3 KBB (Kec. Cisarua, Parongpong dan Lembang.

Jangan lupa nanti pada saat di TPS tanggal 14 Februari 2024, coblos H. Syamsul Ma’arif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nomor urut 10.

(Deni Riswanto/Rahmat)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular