Jurnal Indonesia Baru

Woww….!!! Disdukcapil Kab Bekasi Sabtu Minggu Buka Layanan

JIB I KABUPATEN BEKASI,- Untuk memaksimalkan pelayanan administrasi kependudukan bagi para pekerja, Pemkab Bekasi melalui Bekasi melalui Dinas Kependudukan dan Catatan sipil Kabupaten Bekasi akan membuka layanan inovasi bernama sami-sami atau sabtu minggu siap melayani.

Hal tersebut dikatakan Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi Carwinda di kantornya pada tanggal 13 Maret 2024 pada awak media mengatakan Program Sabtu Minggu ini menurutnya nantinya akan di buka dengan cara jemput bola.


“Atau berkeliling ketitik wilayah masyarakat yang membutuhkan pelayanan” ucapnya.

Carwinda juga menjelaskan adapun khusus untuk mereka yang kesulitan mengambil cuti mengurus Adminduk dan selain itu juga dalam menjangkau masyarakat yang jauh dari kantor pusat Pemkab Bekasi, dukcapil juga akan membuka program Sidepi.

“Atau Sisir Desa Pilihan dengan pelayan ini masyarakat bisa merasakan akan pelayanan dari Disdukcapil dengan di buat nyaman sehingga bisa tersentuh ke pelosok pelosok wilayah Kabupaten Bekasi “ sambungnya.

Lanjut Kepala Disdukcapil Carwinda Petugas nantinya akan berkeliling ke ke sejumlah wilayah yang masyarakatnya memang membutuhkan pelayanan adminduk.

“Saya berharap masyarakat yang sulit menjangkau tempat layanan akan bisa mendaptkan akses yang mudah mnengurus administrasi” tutupnya. (Red)