Saturday, September 7, 2024
HomePariwisataKemenparekraf Bersama Dinas Pariwisata Kab Bekasi adakan Peningkatan Tata Kelola Dan Jejaring...

Kemenparekraf Bersama Dinas Pariwisata Kab Bekasi adakan Peningkatan Tata Kelola Dan Jejaring Destinasi Wisata Rawa Binong

JIB | KABUPATEN BEKASI – Hari ini dari Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia menggelar giat Forum Peningkatan Kualitas Tata Kelola dan Jejaring Destinasi Wisata di Situ Rawa Binong bersama Dinas Pariwasata Kabupaten Bekasi, acara di laksanakan di Rawa Binong Desa Hegarmukti, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Dan di hadiri oleh para penggiat wisata, Bumdes, kepala Dinas pariwisata beserta jajaranya, Kepala Desa Hegarmukti, dan masyarakat. Sabtu, (11/05/2024).

Oneng Setiaharini menjelaskan kegiatan digelar sebagai upaya untuk memberikan penguatan pengelolaan destinasi wisata, peningkatan kualitas, dampak ekonomi, serta sosial budaya.dalam menghadapi persaingan global.


“Ini dalam rangka pengutan Destinasi Wisata, baik pengelolaan destinasi itu sendiri. Salah satunya daya tarik atau bagaimana para pengunjung bisa bertahan berlama-lama”, ucap Oneng Setiaharini Direktur Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia,

Lanjut Oneng berharap para pelaku pengelola wisata selain sebagai tuan rumah yang baik, ini penting guna peningkatan ekonomi dalam ekosistem kepariwisataan yang berkelanjutan. Pengembangan pariwisata adalah upaya menggerakkan stakeholder untuk mengakselerasi pengembangan destinasi wisata itu sendiri, khusus di wilayah Kabupaten Bekasi salah satunya di Wisata Rawa Binong.

Tempat yang sama Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Drs. Iyan Priatna, M. Si menjelaskan untuk pengembangan destinasi wisata, pihaknya sudah membentuk forum Pokdarwis. Iyan berharap kolaborasi stakeholder demi peningkatan destinasi wisata di Kabupaten Bekasi harus tepat guna.


“Untuk Destinasi Wisata yang berkualitas, saya berharap nanti kedepan, dapat menggerakkan Pokdarwis-pokdarwis yang ada, untuk mengakselerasi pengembangan destinasi wisata itu sendiri khususnya di wisata rawa binong”, ucapnya. (ADV)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular