Tuesday, September 17, 2024
HomeDaerahNgopi Bareng Media Faisal Haris Akui Sudah Kantongi Rekom Dari PAN

Ngopi Bareng Media Faisal Haris Akui Sudah Kantongi Rekom Dari PAN

JIB | Bandung Barat,- Pengusaha yang sekaligus bakal calon Bupati Bandung Barat Faisal Haris Adakan Kegiatan Ngopi Santai di Polla Cafe Hajigopur Gadobangkong Ngamprah kabupaten Bandung Barat juga sekaligus mengadakan jumpa pers bersama rekan rekan media yg ada di Bandung Barat Faisal Haris mengatakan kepada seluruh awak media mengaku telah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju sebagai calon Bupati (Cabup) Kabupaten Bandung Barat (KBB) di Pilkada 2024 mendatang.

Saat Di tanyai Beberapa pertanyaan tentang kegiatan ini Faisal Haris menjelaskan “Hari ini saya memperkanalkan diri kepada teman-teman media yang di sini (KBB) kebetulan saya mendapatkan rekomendasi dari Partai saya di PAN sebagai Cabup di KBB,” kata Faisal kepada wartawan di Polla Cafe , Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah KBB, Jumat (17/05/2024).

Seperti yang sudah diketahui para ketua DPD juga sudah melakukan komunikasi kepada para ketua DPD kalau tidak salah diantaranya kita akan berkoalisi degan Gerindra dan Golkar mungkin itu semua akan menjadi bagian koalisi dan tidak menutup kemungkinan ada beberapa partai lain juga ikut bergabung dan bisa saja koalisi partai juga bisa berubah dan bertambah,” ujarnya.

Kebetulan alhamdulillah para ketua DPD di 16 Kecamatan hadir hari ini dan sudah sepakat untuk mendukung saya untuk maju di Bakal Calon Bupati KBB, sehingga kita bisa tau pemetaan wilayah KBB ini dan memang sebenarnya rencana kita adalah pertemuan dengan rekan-rekan media dan bukan pertemuan partai, kemudian beberapa ketua DPC banyak yang ingin ikut hadir ikut bergabung jadi ya saya persilahkan setelah ini juga saya akan bertemu dengan DPW,” tegasnya

Disingggung tentang akan adanya pergantian jabatan ketua DPD PAN KBB Faisal Haris menjelaskan “Yang terbaik menurut saya, DPP sudah faham apa yang akan dilakukan jadi kalau isu itu sempat di dapat untuk penggantian ketua DPD, maka kita serahkan kewenangannya DPP kewenangan ketua umum untuk mengambil kebijakan,” jelasnya.

“Kalau saya sebagai kader yang ditugaskan untuk melaksanakan perintah DPP, pasti akan kami laksanakan, tentang perubahan kepengurusan, nanti akan kami diskusikan dengan fraksi. DPP hanya menugaskan saya untuk maju sebagai Cabup KBB yang diterima pada 16 April 2024,” sambungnya.

“Sementara ini rekomendasi ini baru satu yang turun kalau memang ada lagi rekomendasi lainnya bisa di tanyakan oleh DPP, sementara partai ini ada 8, sehingga bagaimana cara membangun koalisi dengan rekomendasi yang banyak?” saat faisal Haris menjawab pertanyaan wartawan.

Hari ini, tidak ada yang mampu untuk mendorong calonnya sendiri, maka dipastikan harus membutuhkan koalisi, dan partai PAN di KBB suaranya cukup 5 Kursi artinya tinggal menggandeng 1 partai saja sudah bisa mencalonkan.”ujar FH

“Kita juga membuka komunikasi dengan Partai-partai lain untuk juga sama-sama saling menguntungkan dari koalisi ini, karena teman-teman lainnya juga butuh berkoalisi untuk mencalonkan calonnya juga,” ujarnya.

Disinggung kembali soal apakah dirinya bersedia jika ditempatkan menjadi wakil bupati, Faisal hanya menyampaikan bahwa Politik itu dinamis.

“Kalau ditanya siap dan tidak siap ditempatkan menjadi wakil bupati, kita menunggu arahan dari DPP saja baiknya bagaimana,” terangya.

Adapun dasar dirinya mencalonkan Bupati Bandung Barat, sambung Faisal, karena melihat kultur di KBB ini menjadi bagian penting yang harus di perjuangkan.

Menurutnya, kalau melihat Kota Bandung itu memiliki hal yang berbeda dengan Bandung Barat. Dirinya yakin tujuan pengabdian ini bisa diwujudkan dan diaplikasikan di Bandung Barat.

“Tujuan utama menjadi Bupati ini adalah tidak lain juga tidak bukan untuk melakukan pengabdian kepada warga Bandung Barat. Yang mana selama ini saya sudah banyak melakukan kegiatan sebagai pribadi sebagai pengusaha, dan sudah saatnya saya harus melakukan untuk warga Bandung Barat,” tuturnya.

Sebagai seorang pengusaha,yang sudah berkecimpung selama 30 tahun menggeluti bidang usaha, sudah saatnya saya mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat Bandung Barat.

“Di tanya tentang apa yg akan di lakukan bila terpilih menjadi bupati Bandung Barat Yang pertama saya harus membuat warga Bandung Barat ini tingkat kesejahteraanya meningkat. untuk meningkatkan kesejahteraannya itu butuh sesuatu hal yang kongkret tidak hanya wacana saja. Maka saya punya bekal sebagai pengusaha, itulah yang akan saya bikin di KBB supaya punya satu kemudahan orang-orang dapat berinvestasi,” jelasnya.

Saya melihat kemampuan Bandung Barat dan potensi di KBB yakni dari sektor wisata menjadi yang menjadi jargon, selanjutnya juga di bidang industri Property perumahaan yang sangat luar biasa di Bandung Barat.

“Dari pengalaman dan bekal saya menjadi pengusaha property maka saya akan coba melakukan inovasi-inovasi itu, kemudahan itu untuk berinovasi di KBB. Hal ini menjadi satu kaitan dengan melibatkan jenis usaha lainnya sehingga akan bertumbuh juga UMKM serta lainnya di sana,” tegasnya

(wawan onot).

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular