Jurnal Indonesia Baru

Dinas Pariwisata Kab. Bekasi Adakan Pelatihan Local Guide dan Kehumasan

JIB | KABUPATEN BEKASI,- Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi hari ini menggelar kegiatan Fasilitasi Pengembangan Kompetensi Sumberdaya Manusia Ekonomi Kreatif di Hotel Grand Cikarang. Senin, (24/06/2024).


Adapun kegiatan tersebut dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi melalui Bidang Pengembangan dan Sumberdaya Manusia mengusung tema “Pelatihan Local Guide dan Kehumasan” dengan tujuan fokus pengembangan SDM pada ekonomi kreatif, agar para peserta bisa lebih tranpil, menyajikan perekonomian yang kratif sesuai dengan standarnya.

“ini adalah salah satu program kita untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia secara utuh dan profesial dalam menangani permasalahan perekonomian agar pengembangan SDM para peserta ini menyesuaikan perkembangan jaman.” Jelas, Iyan Priatna selaku kepala Dinas pariwisata Kabupaten Bekasi di sela-sela acara.


Iyan Priatna juga. Saya berharap acara ini berjalan lancarn dan Pelatihan Local Guide dan Kehumasan bisa terealisasi dalam pengembangan pelaku ekonomi kreatif di kabupaten Bekasi.


Tempat yang sama Kepala Tim Pengembangan SDM Pada Dinas Pariwisata, Aris Ariyanto menjelaskan pada tahun ini, pelatihan berfokus pada bidang guide dengan tujuan agar masyarakat memiliki kompetensi pada bidang tersebut demi kemahiran mengelola perekonomian kratif di era perkembangan jaman.

“Saya berharap, masyarakat Kabupaten Bekasi yang mengikuti acara dapat menyerap ilmu-ilmu dari narasumber dan dipergunakannya maupun bisa terealisasi dengan baik dan menambah pengalaman dalam meningkatkan taraf ekonomi”. Jelasnya. (ADV)