Thursday, September 19, 2024
HomeKarawangProyek Jalan Solokan - Pakisjaya Diduga Tanpa Pengawasan Dari Dinas PUPR Karawang

Proyek Jalan Solokan – Pakisjaya Diduga Tanpa Pengawasan Dari Dinas PUPR Karawang

JIB | Karawang – Kegiatan penyelenggaraan jalan di Solokan – Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya, yang menggunakan anggaran APBD Kabupaten Karawang sebesar Rp 1.600.000.000, diduga tidak mendapat pengawasan dari Dinas PUPR Karawang.

Proyek tersebut yang dikerjakan oleh CV. Sagitarius dengan volume memiliki panjang 1.172 meter dan lebar 4,00 meter dengan waktu pelaksanaan kalender selama (Seratus dua puluh)120 hari.

Dikatakan, seorang operator excavator yang enggan disebut namanya, hingga saat ini belum ada pengawas dari Dinas PUPR Kabupaten Karawang, yang memantau langsung pelaksanaan proyek tersebut. Operator tersebut menyatakan bahwa yang ada saat ini adalah pengawas dari pihak perusahaan pelaksana.

“Selama proses pekerjaan, kami belum pernah melihat ada pengawas dari Dinas PUPR. Yang ada hanya pengawas dari pihak perusahaan,” ucapnya waktu di temui jurnalindonediabaru.com, Senin (29/07/24).

Menyikapi hal tersebut, Asep Saipulloh, S.Pd.I, sebagai Sekertaris Umum Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Masyarakat Indonesia (DPP GMI) menilai dengan ketiadaan pengawasan dari dinas terkait akan menimbulkan kekhawatiran mengenai kualitas akhir dari proyek jalan tersebut.

“Kami sangat berharap pihak-pihak terkait adanya klarifikasi dan tindakan dari Dinas PUPR Kabupaten Karawang untuk memastikan bahwa proyek ini sesuai dengan standar yang ditetapkan. (Red)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular