Wednesday, October 23, 2024
HomeBudayaMilad Ke 7, Tasjidan Adakan Seni Pencak Silat Dan Budaya...

Milad Ke 7, Tasjidan Adakan Seni Pencak Silat Dan Budaya Leluhur

JIB | KABUPATEN BEKASI, – Berbagai kegiatan diadakan dalam rangka Milad TASJIDAN (Tata Siliwangi Jiwa Pasundan) yang ke- 7tahun. Rangkaian acara tersebut antara lain yaitu santunan anak yatim, pagelaran pencak silat, dan lainnya.

Kegiatan yang digelar di Kampung pasanggrahan RT.002/002 Desa Tanjungbaru, Kecamatan Cikarang Timur, Bekasi pada Minggu (27/08/2023) turut dihadiri para komunitas dan perguruan silat se-Wilayah Jawa Barat.

Ketua panitia Hasan mengatakan Alhamdulliah acara Milad ke 7 Tasjidan berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun, Ini sesuai dengan harapan teman- temen dan begitu atusias mensukseskan acara milad
tersebut.

“Saya berharap milad ke 7 ini yang tergabung di Tasjidan Seni budaya dan belah diri ini untuk mewariskan para pengiat seni bela diri yang ada di Bekasi maupun di seluruh indonesia” Jelas, Hasan kepada media Jurnal Indonesia Baru.

Hal yang sama di katakan ketua umum Abdul Azis, Kegiatan ini tentang milad Tasjidan yang ke 7 arti nya yayasan Tata Siliwangi Jiwa Pasundan yang melintas Budaya,  seni dan sosial untuk mengenal jati bangsa.

“Milad yang ke 7 ini bisa menyakini akan persatuan para pencinta seni dan budaya dapat berdikari demi mencapai kesuksesan nya,” Ucap nya

Lanjut, Azis. mari kita menjadikan seni budaya dan  sosial ini sebagai jati diri dalam diri dan hati kita Agar dunia mengetahui bahwa Indonesia tidak mudah di pecah belah.

Tempat terpisah Sesepuh tasjidan Ki Odih kepada jurnal Indonesia baru mengatakan Harapan kedepannya agar perguruan silat Tasjidan agar lebih maju dan berkembang.

“Dan harus kita budayakan leluhur kita yang ada di Kabupaten Bekasi maupun di seluruh Indonesia dan seni budaya ini harus tetap kita jaga” Jelasnya. (SAM)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular