Jurnal Indonesia Baru

SDN Tanjung Sari 02 Hadirkan Da’i Komunikatif, Bangkitkan Semangat Wali murid dan Siswa Dalam Maulid Nabi

JIB|Bekasi- Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tanjung Sari 02 kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi gelar kegiatan Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad Saw di halaman sekolah, Rabu (12/12/2018).

Acara yang di prakarsai oleh para guru dan wali murid dalam hal ini komite sekolah sudah berjalan tiap tahun, karena dirasa sangat manfaat untuk ajang silarurahmi sekaligus membangkitkan kembali semangat dalam beragama baik para wali murid khususnya untuk para siswa.

Ketua komite sekolah H. Syamsudin mengatakan, Kegiatan ini murni hasil kesepakatan para orang tua baik kepanitiaan maupun pendanaan. Dan alhamdulillah kita tadi lihat bersama.

“Da’i yang kita undang sangat komunikatif dalam penyampaian materi kepada para siswa dan wali murid. Semoga saja kegiatan ini bisa terus terlaksana tiap tahun”. Ungkapnya.

Tempat yang sama kepala sekolah Idawati Mengatakan, sangat senang dengan kegiatan maulid Nabi tahun ini. Karena penceramah Ustad Taufik Pimpinan pesantren Darut Taufiq dari Cikarang Timur yang di undang lewat perantara Pak Doni kepala sekolah SDIT Al Bayani Karang raharja dari tausyiahnya berhasil memukau para siswa dan walimurid sangat komunikatif.

“Saya berharap dengan tausyiahnya Ustad Taufik, siswa siswi saya dan para orang tua murid bisa tersentuh hatinya untuk lebih semangat dalam pengamalan keagamaan”. Tutupnya. [Bahtiar]