JIB | Kab. Sukabumi- Berkaitan dengan Persiapan Pelaksanaan Pemilu di Bulan April 2019, bertempat di Pendopo Sukabumi, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menerima Audiensi Dengan Jajaran KPUD Kabupaten Sukabumi yang dipimpin Oleh Ketua nya Feri Gustaman, SH. Selasa (22/01/2019).

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula Penyerahan data Pemilih dari Ketua KPU Kabupaten Sukabumi kepada Bupati Sukabumi.

Dalam arahannya Bupati menyampaikan, bahwa Sesuai dengan hak dan kewajiban Komitmen dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi tidak harus diragukan lagi dalam pelaksanaan pemilu di tahun 2019, akan tetapi yang harus dicermati adalah kurangnya komunikasi dari KPUD dari awal Sehingga menyangkut pembiayaan yang harus di support untuk KPU oleh Pemda tidak pernah dianggarkan di APBD tahun 2019 sehingga menjadi sulit untuk mensiasati anggarannya.

” Untuk itu hal ini perlu pemikiran bersama antara Perangkat Daerah terkait dengan KPUD untuk dicermati sehingga persoalan tersebut ada solusinya.” Ungkapnya

Sementara Ketua KPUD Kabupaten Sukabumi Feri Gustaman, SH. Mengutarakan maksud dilaksanakannya audiensi ini terkait dengan persiapan dalam penyelenggaran pemilihan umum di 2019 yang menyangkut pengadaan gudang logistik ditingkat Kecamatan. Untuk itu KPUD berharap pihak Pemda bisa mempasilitasi penyediaannya.

Hadir pada kesempatan tersebut Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Sosial, Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala BPKAD, Kepala Bapeda, Kasatpol PP, Sekretaris Badan Kesbangpol, Kabag Adbang Setda, Kabag Hukum Setda, Kabag HPA Setda serta undangan lainnya.(Asep/HKS)