Ketua KPLHI Kabupaten Bekasi Syarifudin

JIB | Kabupaten Bekasi – Kegiatan penanaman pohon mahoni dan pohon lainnya di Situ Rawa Binong Kampung Rawa Binong Desa Hegar Mukti Kecamatan Cikarang Pusat menjadi salah satu agenda kegiatan dari beberapa rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN), di bantu olah Komite Peduli Lingkungan Hidup Indonesia (KPLHI) Kabupaten untuk Penanaman Pohon di sekitar pinggiran Situ Rawa Binong, Sabtu (09/02/2019).

Peringatan HPN yang jatuh pada tanggal 09 Februari diselenggarakan oleh panitia bersama dari berbagai oraganisasi wartawan yang ada di Bekasi (BWI, MOI, IWO, Pokja Kabupaten dan Paguyuban Wartawan Polres Metro Bekasi atau KPLHI), yang prakarsai oleh Doni Ardon ketua MOI dengan ketua panitia Agus S Yusbiadi dari Paguyuban Wartawan Polres Metro Bekasi di dukung oleh ketua KPLHI Syarifudin dan Bumdes Desa Hegarmukti.

Adapun kegiatan pertama acara HPN dalam penanaman pohon di Situ Binong yang kedepannya akan menjadi Destinasi Pariwisata di Kabupaten Bekasi ini di lakukan secara simbolis oleh para perwakilan masing – masing dari berbagai organisasi wartawan dengan sebutan nama pohon memakai nama organisasi wartawan dan organisasi lingkungan hidup.

Salah satu yang menarik perhatian dari kegiatan ini ada juga penanaman 20 pohon Mahoni dll, yang hibah dari tim KPLHI Kabupaten Bekasi yang di Ketua oleh Syarifuddin, kepada Ketua Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Hegarmukti, Abdul Hay, penanggung jawab pengelolaan Rawa Situ Binong.

Abdul Hay dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresisasi dalam kegiatan HPN ini. Semoga kegiatan HPN bersama para wartawan dan organisasi lingkungan hidup ini bisa terjalin ikatan silaturahmi kedepan yang sangat erat, Sejak didirikannya Bumdes, kami berencana untuk menjadikan Rawa Binong ini menjadi Destinasi Wisata agar bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

“Dan dengan adanya jalinan hubungan teman – teman Pers dan organisasi lingkungan hidup, sehingga masyarakat bisa secara cepat mengetahui informasi Rawa Binong yang ada di tengah – tengah kabupaten Bekasi untuk menjadi kota wisata.” Jelasnya.

Tempat yang sama Ketua KPLHI Kabupaten Bekasi Syarifuddin kepada Jurnalindonesiabaru.com mengatakan yang jelas kami sangat senang di libatkan dari rekan-rekan Media di hari HPN 2019, kedepannya selalu bergandengan bersama rekan-rekan media apalagi penanaman pohon di situ rawa binong kami dari KPLHI sangat pas karena ini bagian dari kami.

“Harapan KPLHI Kabupaten Bekasi dengan adanya penanaman Pohon ini, apa lagi di hari Ulang Tahun Pers Nasional 2019 ini, sangat bersejarah dan momen yang bagus buat KPLHI Kabupaten Bekasi” Ungkapnya.

Masih kata Panjalu sebutan sehari-hari, Semoga selalu sinergi antara KPLHI dan Rekan-rekan Media dan inti nya selalu mendapat support ada Komite lingkungan hidup yang selalu hadir di Kabupaten Bekasi untuk membantu Lingkungan hidup. (Andre)