JIB |Kabupaten Karawang- Dalam rangka meningkatkan Kesadaran demi tercapainya lingkungan hidup yang sinergis dan penghijauan yang asri pentingnya kelestarian Alam untuk di jaga, maka dari Umat Islam Karawang (Umika) Ketua Umum Adi Suryadi, hari bersama jajarannya menanam pohon mangrove di pantai dan hutan Tanggolak Barat, Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang. Minggu (10/02/1/2019).

Aksi Sinergi ini wujud keharmonisan antara manusia dengan Alam, untuk melestarikan lingkungan disekitar kita, agar tetap terjaga keasrian alam di bumi Pertiwi salah satunya di sekitar pantai wilayah kabupaten Karawang.

Dalam acara penanaman pohon di sekitar pantai dan hutan tanggolak barat, Cikalong wetan, Kabupaten Karawang bekerja sama dengan para komunitas atau pencinta alam demi tercapainya tujuan penanaman pohon mangrove di antaranya Toyota Fortuner Club Of Indonesia (id42ner) Karawang, YADISKA, Rela Baik Karawang, Garbi Chapter Karawang, Aliansi Pergerakan Islam Karawang (ASPIKA), Pencita Alam Campstick Jakarta, Komunitas Tadabbur Alam Karawang (KOTAK), Barisan Pemuda Hijrah.

Sinergi Lingkungan ini bertemakan “Menumbuhkan Kesadaran Cinta Lingkungan Hidup dengan penanaman Pohon Mangrove untuk Meraih Keberkahan Hidup” dengan demikian acara tersebut berjalan lancar dan penuh kekeluargaan serta kebersamaan menjadikan alam sebagai sahabat Manusia.

“Aksi Sinergi ini wujud keharmonisan anatara manusia dengan Alam, untuk melestarikan lingkungan disekitar kita.” Jelas Ketua Umum Umika Adi Suryadi kepada Jurnalindonesiabaru.com di lokasi penanaman pohon mangrove.

Adi Suryadi juga sangat berterimakasih dan Alhamdulillah, Hari ini, di awali dengan kegiatan Pungut sampah, Penanaman Mangrove dan jelajahi hutan mangrove, berjalan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan, dan dengan izin Allah SWT, bisa mewujudkan aksi peduli lingkungan, dengan mengambil lokasi di Pantai dan Hutan Mangrove Tanggolak Barat Cilamaya Wetan, Karawang.

“Kami ucapkan Jazakallah khairan Katsiron kepada yang sudah bersinergi dengan kami, di antaranya Toyota Fortuner Club Of Indonesia (id42ner) Karawang, YADISKA, Rela Baik Karawang, Garbi Chapter Karawang, Aliansi Pergerakan Islam Karawang (ASPIKA), Pencita Alam Campstick Jakarta, Komunitas Tadabbur Alam Karawang (KOTAK), Barisan Pemuda Hijrah.di antaranya Toyota Fortuner Club Of Indonesia (id42ner) Karawang, YADISKA, Rela Baik Karawang, Garbi Chapter Karawang, Aliansi Pergerakan Islam Karawang (ASPIKA), Pencita Alam Campstick Jakarta, Komunitas Tadabbur Alam Karawang (KOTAK), Barisan Pemuda Hijrah.” Ungkapnya.

Mudah-mudahan sinergitas ini, kata Adi Suryadi, bukan hanya dalam kegiatan Mangrove kali ini, akan tetapi bisa berlanjut dalam kegiatan sosial lainya demi Kabupaten Karawang yang lebih baik lagi dan cinta terhadap lingkungan dan kelestarian alam. (Den)