JIB| BEKASI- Kepala Kepolisian Sektor Muara Gembong bersama dengan empat orang anggotanya dan jurnalis melaksanakan kegiatan Patroli perairan di sekitar Muara Bendera, melaksanakan monitoring dan pemeriksaan kapal atau pun perahu, dalam mengantisipasi penyelundupan narkoba, miras, senpi, handak dan bahan berbahaya lainnya dalam rangka cipta kondisi menjelang Pemilu 2019 mendatang.

“Kegiatan dengan menyisir sepanjang sungai Citarum,hingga di Perairan Muara Bendera, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi Jawa Barat,”Kata Kapolsek Muara Gembong AKP Saiful Anwar,SH di sela kegiatan patroli perairan. Jumat,(15/02), pukul 12.30 WIB, dii Lepas Pantai Muara Bendera, Kabupaten Bekasi.

Kapolsek Muara Gembong mengatakan, bahwa pihaknya akan meningkatkan pengawasan penyelundupan narkoba melalui jalur perairan, sehingga tidak masuk ke wilayah hukum Polsek Muara Gembong.

“Narkoba saat ini adalah salah satu bentuk ancaman yang harus diantisipasi, karena sindikat itu memanfaatkan jalur perairan untuk masuk ke Muara Gembong. Tidak hanya itu, Miras, senpi, handak dan bahan berbahaya lainnya dalam rangka cipta kondisi menjelang Pemilu 2019, tingkat pengawasan akan ditingkatkan,” ucap AKP Saiful Anwar.

Sementara untuk fungsi profesionalisme, Kapolsek Muara Gembong mengatakan pihaknya terus melakukan peningkatan baik dari sarana prasarana, serta Sumber Daya Manusia (SDM).Hal itu diperlukan mengingat beban yang ditanggung cukup berat, karena luasnya wilayah perairan Muara Gembong.

Selain kegiatan Patroli,pihak Kepolisian juga memberi himbauan kepada para nelayan agar berhati hati dalam melaut,mengingat kerasnya angin yang berhembus di bulan februari ini. Pihak Kepolisian juga berharap dengan di adakannya kegiatan ini secara rutin bisa berdampak menekan pelaku tindak kejahatan melalui jalur perairan yang dapat menganggu tingkat keamanan di wilayah hukum Polsek Muara Gembong,”pungkas AKP Saiful Anwar.(marsin)