Jurnal Indonesia Baru

Ketua Pokja Wartawan Kabupaten Bekasi Siap Dideklarasikan

Ketua Pokja Kabupaten Bekasi : Ujang Suryadi SH

JIB| Bekasi- Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kabupaten Bekasi sudah terbentuk dan akan dikukuhkan secara seremonial di Aula Wibawa Bukti, awal Maret 2019.

Ketua terpilih Ujang Suryadi mengatakan, pengukuhan Pokja Wartawan Kabupaten Bekasi dilakukan guna mengantisipasi adanya organisasi bernama sama di Kabupaten Bekasi.

“Pokja wartawan Kabupaten Bekasi kami ini meneruskan keberadaan Pokja sebelumnya yang sempat vakum setelah masa jabatan ketua lama selesai tahun 2016,” ungkapnya.

Namun, wartawan yang tergabung dan melakukan tugas jurnalistik akan digembleng secara profesional mengikuti UKW yang diselenggarakan oleh PWI dan direkomendasikan untuk bergabung dalam keanggotaan Media Online Indonesia Bekasi, terutama bagi para pemilik media online.

“Program kita ke depan, bersama kawan kawan jurnalis akan menerbitkan profil wartawan Pokja Kabupaten Bekasi dan mempromosikan objek wisata yang ada di Kabupaten Bekasi, seperti Rawabinong di Desa Hegarmukti, Cikarang Pusat,” ujar Ujang Suryadi.

Heru Budiman, pengelola Radio Wibawa Mukti menambahkan bahwa Ujang Suryadi terpilih sebagai Ketua Pokja Kabupaten Bekasi secara aklamasi dan hasil kesepakatan pengurus sebelumnya.

“Kita welcome bagi wartawan yang berniat gabung dengan Pokja Wartawan Kabupaten Bekasi, dan tentunya dengan melampirkan persyaratan identitas jurnalis secara umum,” ujarnya.

Ditambahkannya, kinerja Pokja kepengurusan baru ini diharapkan lebih meningkatkan tali silaturahmi dan kekeluargaan sesama wartawan. (Andre)