Jurnal Indonesia Baru

BENTUK KEPERDULIAN SOSIAL, TKI ASAL INDRAMAYU DI TAIWAN ATAU TUBER BERIKAN BANTUAN MUSHOLLA

Sebelah kanan Prindi sebelah kiri bapak Indra penerima bantuan

JIB| Indramayu – Bentuk kepedulian sosial Tenaga Kerja Indonesia yang berada di Taiwan menyerahkan bantuan untuk pembangunan Musholla Al-Murobah, yang beralamat di blok M, Desa Tugu Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu, dan Musholla atau Masjid yang di Desa tersebut. Selasa (19/02/2019).

Tugu Bersatu atau di singkat TUBER artinya perkumpulan TKI asal Indonesia yang berada di Taiwan yang di Ketua Prindi memberikan bantuan tersebut langsung di berikan kepada Bapak Indra yang mewakili pengurus Musholla Al-Murobah. Di saksikan oleh jama’ah lainnya.

TKI asal Indramayu atau TUBER yang berada di negara Taiwan berinisiatif untuk memberi bantuan Kepada Musholla yang berada di Desa tugu, di percayakan kepada Prindi selaku senior TKI di Negara Taiwan, untuk di berikan kepada bapak indra selaku pengurus musholla.

Pentingnya memberi bantuan pembangunan Musholla agar warga (Jama’ah) merasa nyaman dan khusu saat menjalankan shalat, apalagi menjelang dekatnya bulan suci Ramadhan agar Musholla lebih cepat selesai.

“Kami mewakili Teman-teman TKI yang di Taiwan memberikan bantuan kepada musholla tersebut, agar warga (Jama’ah), merasa nyamanan dan khusu’ saat beribadah.” Jelas Prindi Ketua TUBER, yang mewakili Teman-teman di Taiwan.

“TUBER” berikan bantuan Musholla Al-Murobah yang sedang di bangun

Lanjut, Prindi, Saat Musholla nyaman, aman, dan bagus pasti akan banyak jamaahnya, bentuk bantuan kami, berupa uang untuk membeli material yang masih kurang, demi kenyamanan Jama’ah dalam melaksanakan sholat.

“Bantuan yang kami salurkan ke Musholla, merupakan bentuk kepedulian sosial, agar jadi contoh untuk teman-teman yang lainnya.” Tutupnya (Andre Biro JIB Indramayu)