JIB | Tambelang- aksi anarkis geng motor yang sudah terbilang keji dan kejam membuat gerah aparat penegak hukum.

Salah satu kegiatan yang dilakukan unit Binmas Polsek Tambelang sebagai upaya pencegahan tindak kejahatan yang biasa dilakukan para geng motor adalah dengan cara memberikan pembinaan dan penyuluhan dengan maksud agar para komunitas club motor tidak berprilaku seperti geng motor yang anarkis.

Sabtu (19/5/2019) pukul 21.00 WIB Kanit Binmas Polsek Tambelang Ipda Gianto bersama dengan anggota, melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada komunitas club motor RX-King Tambelang.

Dalam kegiatan ini Kanit Binmas memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada komunitas club motor RX-King Tambelang yang sedang menggelar acara minun kopi bersama, dengan cara ikut bergabung dan duduk bersama ditempat penjual kopi sambil minum kopi bersama.

Dalam binluhnya, Ipda Gianto menyampaikan “bahwa didalam bulan suci Ramadhan ini agar di isi dengan kegiatan kegiatan yang baik, jangan pernah mencoba Narkoba dan jangan malah keluyuran tak jelas apalagi bertindak anarkis” ucapnya.

Diwaktu dan temlat yang berbeda saat di konfirmasi Kapolsek Tambelang AKP H. Suwardi menyampaikan “Kita sebagai Polisi dengan tugas pokok melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat harus peka terhadap situasi setempat, Peka terhadap kabar yang beredar terkait situasi dan ancaman geng motor, walaupun di wilayah Tambelang belum benar adanya kabar tentang geng motor, tetapi faktanya masyarakat merasa khawatir atas kabar tersebut, maka sudah seharusnya kita hadir dengan tujuan menciptakan situasi yang kondusif. Jangan menunggu untuk diminta, tapi datanglah karena panggilan tugas” pungkas Kapolsek Tambelang. (Andre)