JIB | SUKABUMI- Temu kangen alumi Mts Yaspim (Yayasan Pendidikan Islam Miftahul Huda). Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi, temu kangen alumi tahun ajaran 1994 s/d 1997 yang laksanakan di saung Sunda Land, Gunung Padang Kabupaten Cianjur Selatan, yang di mulai dari jam: 90.00 s/d selesai pada hari Sabtu tanggal 08 Juni 2019.

Acara tersebut dilaksanakan setia 1 tahun, akan tetap ini yang paling menarik dan meria dilaksanakan di saung Sunda Land dengan demikian acara temu Kangen Alumni Yaspim angkatan 1997 sekitar 77 peserta dan dewan guru dari Yaspim yang hadir dalam acara ajang silaturrahmi, karena sudah 22 tahun baru ketemu bertepatan dengan suasana Idul Fitri alumni bertemu kembali.

Abas Basuni Ketua panitia alumni 97 kepada media online Jurnal Indonesia Baru mengatakan Alhamdulillah acara ini berjalan lancar semoga sehat wal Afiat, dan acara ini tidak terlepas dari ke alfahan saya, dan apupun bicara anggaran tersebut hari ini kita buka agar tidak ada dusta di antara, karena ini acara perdana alumni Mts Yaspim angkatan 97 di Sunda Land.

“Semoga acara ini berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun, kedepannya saya berharap kepada temen-teman Reuni Angkatan 97 bisa lebih meriah lagi dan lebih keren dan ini tidak lepas dari temen-teman angkatan alumni 97, tetap semangat” ujarnya.

Abdullah Jamil Reuni Angkatan 1997 mengatakan acara ini adalah memperat Talisirahturahim antara alumni yang hampir 22 tahun tidak bersua (berjumpa), pada hari ini kita ketemu semua, juga mengenang masa-masa sekolah, menebar dakwah di kanca masyarakat serta menjadikan uswah bagi Ade-ade kelas.

“Harapan saya kedepannya setelah Reuni ini bisa jalin kembali sirahturahim dan masa sekolah yang sudah terlupa diingat kembali serta menumbuhkan rasa solidaritas antara alumni khususnya. Alumni Yaspim 1997 umum alumni secara keseluruhan.” Ungkap, Abdullah Jamil kepada media online Jurnal Indonesia Baru di lokasi acara. Sabtu (08/06/2019).

Tempat yang sama Dewan Guru dari Mts Yaspim Gegerbitung Agus Mulyadi menjelaskan ucapan terima kasih kepada alumni Mts Yaspim angkatan 97, kami mewakili guru yang lain, atas undangan nya angkatan 97 masih peduli kepada dewan guru, Mengajar ilmu kepada alumni 97 ini bisa bermanfaat dan beguna, Insyaallah acara ini bisa melahirkan empati dan simpati kepada temen-teman dan saya ucapakan kepada alumni 97 agar terus semangat untuk dalam usaha dan bekerja, ada yang bekerja, guru PNS dan lainnya. Tempat waktu dan lainnya tidak jadi masalah, yang terpenting semangat biarpun tempat dan ruang memisahkan untuk mengadakan acara alumni 97. Sehingga terwujud dan nyata dilaksanakannya.

“Mudah-mudahan alumni 97 maju sebagai maju secara finansial yang menjadi generasi penerus bangsa bangsa yang Sholeh dan Sholehah” ujar Agus Mulyadi guru Bahasa Indonesia di sela-sela acara Reuni Angkatan 1997 di Sunda Land.

Acara reuni alumni 1997 mengwujudkan 4 keteria di antaranya : 1, Semangat kebersamaan melahirkan sisi positif, 2. Rasa empati kepada temen-teman dan menghasilkan simpati, 3. Berkomunikasi yang baik atau tetap berjalan, dan 4. Biarpun jarak memisahkan akan tetapi kita jaga tali silaturahmi.

Dari acara temu kangen alumi 1997 Mts Yaspim Gegerbitung itu semoga menghasilkan ide-ide dan gagasan dan menghasilkan Usaha yang bisa membantu temen-temen alumni 97 dan umumnya bisa membantu Ade-ade kelas dan yang lainnya. (Red)