JIB | Kabupaten Bekasi,- Pepatah mengatakan “Tak Kenal Maka Tak Sayang” hari pertama masuk sekolah dengan suasana hati senang dan gembira, siswa/i diajak giat dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sebagai langkah awal dalam memberikan informasi mengenai latar belakang sekolah, visi dan misi serta kegiatan-kegiatan yang ada di sekolah sehingga mampu menyesuaikan dengan lingkungan yang ada.

Hal ini sebagai wujud kerjasama dan komitmen antara pihak sekolah dengan kepolisian, kegiatan tersebut dilaksanakan di lingkungan SMAN 2 (Dua) Cibitung, kabupaten Bekasi. Selasa (16/07/19).

Kegiatan MPLS tersebut diikuti oleh para guru dan peserta didik baru kurang lebih berjumlah 90 siswa/i.

Dalam rangka memberikan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) terhadapa siswa/i di lingkungan SMAN 2 Cibitung kabupaten Bekasi.

Adapun materi yang disampaikan mengenai prilaku sopan satun dan tata tertib dalam berlalulintas, sehingga para siswa/i diajarkan berprilaku baik serta memahami etika terhadap guru dan pentingnya berkendaran demi meminimalisir angka kecelakaan yang terjadi di jalanan.

Ipda Syarief menyampaikan para peserta didik baru untuk sadar terhadap hukum, karena usia remaja sangat rawan terhadap tindakan kriminal, balap liar, dan penggunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif (NAPZA). “Untuk itu saya berpesan kepada peserta didik baru SMAN 2 Cibitung agar lebih hati-hati dalam bergaul”. Tegasnya

Ditengah terik panas matahari para siswa/i tidak menyurutkan rasa semangat dalam mendengarkan dan menyimak materi dan arahan dari pihak kepolisian.

Atas kerjasama dengan kepolisian Polsek Cikarang Barat.”Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan lancar dan sesuai rencana serta tidak ada hambatan di lapangan”. Ujar Kepala Sekolah SMAN 2 (Dua) Cibitung. (Andre)