JIB | KABUPATEN BEKASI – Mengentaskan pengangguran yang ada di kabupaten Bekasi Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja SH, buat gebrakan tentang penyerapan tenaga kerja asli orang Bekasi agar berkurangnya angka penggangguran.

Dengan Mengadakan Job Fair yang di motori oleh Dinas Ketenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bekasi menggelar bursa kerja (Job Fair) di Lotte Grosir Desa Cikarang Kota Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi.

Acara Job Fair tersebut di gelar selama 2 hari dimulai dari 18-19 Juli 2019, dengan bekerjasama oleh 35 perusahaan dan 7 Kawasan terbesar, yang berada di Kabupaten Bekasi, kamis (18/7/2019).

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bekasi Edi Rochyadi menjelaskan, acara Job Fair kali ini merupakan salah program pemerintah Kabupaten Bekasi dalam menekan angka penggauran yang di khususkan asli orang Bekasi.

“Ini adalah salah satu sarana informasi para pencari kerja dan pihak perusahaan, yang sudah di sosialisaaikan Perbup tentang tenaga kerja oleh Bupati Bekasi” Ujarnya.

Sambungnya, Dari 35 Perusahaan penyerapan lowongan kerja sebanyak 2.877 di job fair kali ini, di perkiraan meningkat dari tahun kemarin kurang lebih 20 persen.

“Saya berharap dari total semua lowongan yang ada di perusahaan Kabupaten Bekasi bisa mengutamakan asli orang Bekasi demi mengentaskan pengangguran” Tutupnya. (Endang)