JIB | Cikarang, Bekasi,- Kepolisian Polsek cikarang Silaturahmi dan Rapat Koordinasi dengan Ojek Online Grab dan GO-JEK yang bertempat di Aula Polsek Cikarang. dengan dihadiri Wakapolsek Cikarang, Kanit Reskrim, Kanit Lantas, Kanit Sabhara, Kapospol Jababeka, Serta para anggota Ojol sendiri yang terdiri dari 30 orang anggota yang hadir dalam acara tersebut. Kamis (25/07/2019)

Sambutan Wakapolsek Cikarang AKP Triyono. Ucapan terimakasih kepada para undangan yang hadir, saya mewakili Kapolsek yang berhalangan hadir di Aula kantor kepolisian Polsek Cikarang.

“Dalam hal ini kita sharing mengenai tindak kejahatan yg korban nya pengendara ojek online kemudian untuk mengantisipasi hal-hal yg mengarah ke suatu tindak pidana. Ojek Online dapat dengan cepat menginformasikan kejadian gangguan kamtibmas kepada Polri”.

Dimohon untuk tidak parkir kendaraan Ojek Online pada saat jam rawan macet agar tidak mengganggu pengguna jalan serta tidak menambah kemacetan arus lalu lintas. Ujarnya

Lanjut sambutan dari Kanit Reskrim AKP Bryan Rio.W. S.E. M. Ak. Ucapan terimakasih kepada rekan ojek online, Mengenai kasus yang baru terjadi mengenai pengendara ojek online yang menerima order di wilayah kalimalang kemudian dilakukan perampasan sepeda motor nya, agar rekan – rekan lebih waspada dalam menerima order ojol. Apabila ada hal-hal yang menyangkut tindak pidana segera konfirmasi ke pihak kepolisian.

Selanjutnya Sambutan dari Kanit Lantas IPTU Suparto,SH. Ucapan terimakasih kepada Ojol yang sudah hadir dalam acara ini. Dan mohon kepada rekan – rekan yang lain yang tidak ikut hadir dalam acara ini agar disampaikan kepada rekannya agar berkrndara tidak sambil bermain Handphone (HP) karena sering terjadi kecelakaan .

Ada 3 faktor kecelakaan yaitu Faktor keadaan jalan dan trik mengemudi, faktor kelayakan kendaraan, serta faktor mental pengendara (Akhlak dan mental). Pengendara ojol dan polsek sudah berkoordinasi dengan baik, serta menghimbau rekan-rekan agar jangan mengendarai motor melawan arus.

Sambutan Kanit Sabhara IPTU Rusbrata. Perlu rasa empati atau peduli kepada rekan-rekan, perhatikan keselamatan rekan-rekan dan penumpang, serta tertib dalam hal administrasi (surat-surat kendaraan bermotor) dan Tertib dalam hal Komunikatif.

Sambutan Kapospol Jababeka IPTU Parokhan,SH. Hindari jalan-jalan kawasan Jababeka dan sekitarnya yang rawan, serta Berikan informasi-informasi kepada anggota polsek perihal kejadian yang terjadi.

Adapun Saran dan masukan dari Ojek Online ke pihak kepolisian. Minta tolong pengamanan untuk pengendara ojol yang masih bekerja hingga larut malam (masih keliling), serta memberikan ucapan terimakasih kepadapihak kepolisian Polsek Cikarang yang telah memberikan pertemuan sebagai mediator di Polsek ingin ada kerjasama untuk mengantisipasi kejahatan dan menyamakan persepsi.

Tanggapan dari pihak kepolisian. Polri tetap berupaya untuk merespon cepat suatu kejadian, Perlu adanya media atau komunikasi untuk merespon suatu kejadian dengan cepat dengan adanya komunitas sesama ojol atau membutuhkan bantuan agar lebih peduli dalam segala sesuatu. Membuat suatu wadah melalui media grup whatsapp khusus Korlap, Korwil dan Kanit reskrim Polsek Cikarang sebagai media berkomunikasi.

Selesai acara dilanjutkan foto bersama dan ngopi bareng. giat berjalan aman dan kondusif. (Dre)