JIB | Serang Baru, Bekasi – Guna memberikan pelayanan yang terbaik Desa Sukaragam Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi, terus berbenah diri, dengan membeli satu unit mobil ambulam yang bersumber dari Dana Desa. Senin (19/08/2019).

Dengan demikian memanfaatkan Dana Desa (DD) untuk pembelian mobil ambulance. Kendaraan tersebut diharapkan mempermudah dan meningkatkan pelayanan kesehatan terutama di desanya. Demi memberikan pelayanan prima di dalam bidang Kesehatan masyarakatnya.

Adapun pembelian mobil ambulance tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi No 22 tahun 2016 tentang penetapan prioritas pembangunan dana desa (DD) tahun 2017.

Saat di temui di ruang kerjanya H. Enden Saenurdin Kepada Jurnalindonesiabaru.com mengatakan dengan adanya mobil ambulance saya memberikan pelayanan kesehatan bila warga saya, yang sakit bisa langsung di bawah ke rumah sakit tidak repot-repot lagi cari kesanah ke mari untuk mencari mobil sewaan.

“Pembelian mobil ambulance ini merupakan kebutuhan yang mendesak warga saya, dan pembelian mobil ambulan bersumber dari dana Desa, harga mobil sekitar Rp. 200 jutaan, dan sudah di pasang alat-alat medis yang Terbaru,” ujarnya.

Di tempat terpisah. Ahmad warga Sukargam mengatakan Allhamdulilah sekarang desa saya sudah memiliki ambulance desa, sehingga warga sudah tidak repot lagi bila ada yang sakit bisa terlayani dengan baik.

“Bukan hanya itu, dengan adanya ambulance langsung di bawah ke rumah Sakit, sehingga pelayanan prima bisa langsung terpenuhi, cepat tanggap demi kepentingan masyarakat Desa Sukaragam.” Tutupnya. (dede)