Jurnal Indonesia Baru

Pemkab Bekasi Akan Meluncurkan Aplikasi Bernama Bebunge

JIB | Kab Bekasi, – Pemerintahan Kabupaten Bekasi, dalam waktu dekat akan mengeluarkan aplikasi berbasis daring (internet/online), bernama Bebunge. Bebunge sendiri, merupakan singkatan dari Bekasi nyambung bae.

Hal tersebut, diungkapkan Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja pada kesempatan pelantikan dan pengukuhan pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Kabupaten Bekasi, Selasa (10/9).

“Pelayanan publik kita terus perbaiki. Dalam waktu dekat mengeluarkan layanan internet, disebut dengan Bebunge. Bebunge itu merupakan aplikasi, bebunge itu kepanjangan dari Bekasi nyambung bae,” jelasnya

Nantinya akan ada Ambulance di masing-masing kecamatan di wilayah Kabupaten Bekasi. Penggunaannya dapat dilakukan secara online.

“Penggunaan Ambulance, pelaporan infrastruktur, atau hal-hal yang masyarakat ingin tanyakan mengenai pelayanan publik di Kabupaten Bekasi,” tutupnya.

Menurutnya, Kabupaten Bekasi dengan semangat yang baru, banyak inovasi baru. Dirinya ingin Kabupaten Bekasi bersih, bersih dari lingkungannya, dan dari perangkatnya.

Masa bakti tahun 2019-2024, di Aula Wibawa Mukti, Kompleks Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat.

Pihaknya menyampaikan, agar anggota yang telah dilantik dan dikukuhkan dapat bertanggung jawab atas apa yang telah diamanatkan.

“Selamat kepada kepengurusan yang baru, dan saya ucapkan terimakasih kepada kepengurusan yang lama. Semoga dapat mengambil bagian dalam mendukung program pemerintahan,” pungkasnya.

Diakhir sambutan, dirinya menyampaikan, agar masing-masing dari kita semua dapat mewujudkan Bekasi baru Bekasi bersih.

Pemkab Bekasi melalui Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak, telah lantik dan kukuhan Ketua GOW terpilih, Vera Susanti dengan Wakil, Sarinande.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yuliadi Prihatono, selaku ketua panitia menyampaikan, peserta sebanyak 300 orang terdiri dari pengurus dan anggota organisasi wanita se-Kabupaten Bekasi.

“Tujuan dari kegiatan ini, adalah untuk melantik dan mengukuhkan GOW antar organisasi wanita se-Kabupaten Bekasi,” ujarnya

Ketua Terpilih, Vera Susanti, mengatakan, wanita merupakan bagian dari masyarakat yang ingin memberikan kontribusi kepada Pemerintahan Kabupaten Bekasi. (Endang)