JIB | Kab Bekasi,- Kekeringan yang melenda di beberapa wilayah Indonesia khusunya wilayah Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi membuat prihatin dan menggugah hati Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemuda pancasila PAC Cibarusah untuk mengulurkan tangan.

Kekeringan di wilayah tersebut terbilang sangat hebat, dampak dari musim kemarau membuat Masyarakat Cibarusah mengalami krisis air bersih alias langkanya air bersih untuk keperluan sehari-hari

Lembaga Swadaya Masyarakat Pemuda Pancasila PAC Cibarusah mengulurkan tangannya dengan memberikan atau menyumbangkan air bersih di wilayah Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi. Selasa, (08/10/2019)

Saat di mintai keterangananya ketua PAC PP Cibarusah Rizal mengatakan. “Kita sangat prihatin dengan adanya kemarau yang panjang ini, dampak dari kemarau yang berkepanjangan membuat warga sangat susah untuk mendapatkan air bersih sehingga kami dari PAC PP Cibarusah memberikan bantuan air bersih untuk meringankan beban warga, sehingga warga dapat mendapatkan air bersih walaupun tidak banyak,” ujar rizal.

Lanjut Rizal. “Pemberian air bersih kita laksanakan di Dua titik diantaranya di Kampung Cibogo Rt 002/001 dan Kampung lio Desa Wibawa mulya kecamatan Cibarusah, saya sebagai anggota Pemuda Pancasila akan terus memberikan bantuan apapun bila terjadi musibah apapun, karena pemuda pancasila terlahir dari rakyat kecil.” Pungkasnya

Di tempat terpisah Yusup warga Cibogo, mengatakan. “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pemuda Pancasila yang sudah mau meringankan beban warga diwilayah kami yang saat ini sedang membutuhkan air bersih, dan mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini semua warga yang mengalami kesulitan air dapat terpenuhi.” Terangnya. (Dre/Dede)