JIB | Serang Baru – Jumsih merupakan salah satu kegiatan rutinitas Desa Sukasari Kecamatan Serang Baru kabupaten Bekasi, yang di lakukan pada hari jum’at guna menata kebersihan lingkungan supaya lebih bersih lagi dan menggalang si laturahmi anatara warga dan staf desa sehingga terjalin kebersamaan. Jum’at (18/10/2019).

Saat memberikan keterangn sekdes Hasan di lapangan jum’at menuturkan jum’at bersih ini sekarang kita laksanakan di RT 10.

“Kita membersihkan got di lingkungan perkampungan antisipasi datang musim hujan agar tidak terjadi banjir, karena got sekarang penuh dengan sampah, kita bersihkan bareng-bareng “ujarnya.

Lanjut Hasan, saya berusaha untuk lingkungan desa sukasari aman kondusip dan lingkungan selalu bersih.

“Tiap hari jum’at kita berpindah tempat melakukan pembersihkan lingkungan yang ada di lingkungan atau sekitar wilayah Desa, baik itu membersihkan got, sampah dan lainya.”Ungkapnya

Karman salah satu warga, saya sangat berterimakasih ke pada jajaran stap Desa Sukasari yang telah mau bergotong-royong membersihkan lingkungan tempat kami.

“Sehingga bersih dan indah untuk di pandang, apalagi jum’at bersih adalah suatu agenda yang rutin harus di laksanakan oleh pemerintahan Desa” Terangnya. (dede)