JIB | CIKARANG UTARA- Setalah Jumat Bersih di RT 001/003 dan lingkungan pondok pesantren Halqoh Al-Istiqhotsah, hari ini sabtu (16/11/2019), di lanjutkan bakti sosial Bersih-bersih ke wilayah Kali ulu RT 003/002 bersama staff Desa Karang Raharja, RT, RW, masyarakat sekitar di bantu oleh Dinas Kebersihan Kabupaten Bekasi.

Dari Dinas Kebersihan mengirimkan beberap armada sampah nya akan di angkut langsung ke TPA Burangkeng.

Dengan adanya Bakti sosial Bersih-bersih di kali ulu pokok utama adalah membersihkan sampah yang menyumbat di jembatan sungai kali ulu dan pingiran sungai.

Dengan kerja bakti ini untuk mengantisifasi menghadapi musim penghujan nnti agar tidak banjir.

Rahmat Hidayat salah satu staff Desa Karang Raharja mengatakan Menindak lanjuti program pemerintah daerah untuk mnjadi Kabupaten Bekasi bebas sampah dan antisifasi menghadapi musim penghujan nnti agar tidak banjir, khususnya Desa Karang Raharja bebas sampah dan bebas banjir.

“Harapannya agar Desa Karang Raharja menjadikan Desa Karang Raharja yang bersih sesuai Motto Bekasi “BEKASI BARU BEKASI BERSIH”.” Ujarnya.

Hal senada Udin Wahyudi S.Ap Pj Desa Karang Raharja Kecamatan Cikarang Utara. Tadi sampai sudah kita bersihkan diangkut, berkat kerja sama antar perangkat Desa, RT dan RW serta dari Dinas Kebersihan Kabupaten Bekasi, saya ucapkan terimakasih atas partisifasi dan kerjasamanya dari semua unsur yang telah membantu kegiatan dimaksud.

“Harapan mudah-mudahan itu jadi contoh bagi warga sekitar agar tidak membuang sampah sembarangan dan Desa karang Kaharja bersih dari sampah, sehingga Kali ulu terlihat bersih dari sampah” Ungkapnya. (End)