Jurnal Indonesia Baru

Bupati Karawang Membuka Pelaksanaan MTQ Ke-38 Tingkat Kabupaten Karawang

JIB | Karawang,- Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana membuka Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) akbar tingkat Kabupaten Karawang ke XXXVIII (38) di Lapangan Metro, Desa Sumur Gede Kecamatan Cilamaya Kulon, pada hari Sabtu (23/11/19) malam.

Pelaksanaan MTQ ke-38 itu merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Karawang untuk mensyiarkan nilai-nilai Islam kepada para generasi muda, serta salah satu upaya menciptakan para ahli Al-Quranul Karim di Kabupaten Karawang.

Asisten Daerah II, Ahmad Hidayat menjelaskan bahwa kegiatan pelaksanaan MTQ ke-38 di Desa Sumur Gede ini berlangsung dari 23 November hingga berakhir pada puncaknya di 27 November. Dan diikuti oleh 30 kafilah MTQ Kecamatan se-Kabupaten Karawang, dengan 531 orang menjadi peserta,” kata Ahmad Hidayat.

Sementara, Bupati Cellica dalam sambutannya mengatakan, setiap penyelenggaraan MTQ selalu meriah sekaligus mendapat respon dari masyarakat begitu tinggi.

Hal ini menjadi salah satu ciri bahwa kecintaan umat Islam di Kabupaten Karawang begitu besar terhadap kitab suci Al-Qur’an, semua ini dapat dijadikan sebagai barometer bahwa pembangunan di bidang keagamaan melalui MTQ banyak memberikan manfaat bagi pembinaan kehidupan beragama.

Prestasi MTQ Kabupaten Karawang terus meningkat. Bupati juga memberikan target agar para peserta MTQ tingkat Kabupaten Karawang ini bisa memberikan kontribusi kepada Kabupaten Karawang untuk MTQ tingkat Provinsi di tahun depan.

“Insya Allah kita bisa masuk 5 besar,” kata Bupati Karawang.

“Mudah-mudahan melalui MTQ ini kita bisa melahirkan tokoh-tokoh, minimal untuk Kabupaten Karawang, untuk provinsi hingga nasional,” ujarnya.(Sule/Ey)