JIB | Karawang, – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang diikuti oleh ratusan anak-anak di Kabupaten Karawang berpartisipasi ikut memeriahkan.

Dalam acara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, di RM. Indo Alam Sari, Rabu (27/11/19)Dalam sambutannya, Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, menyampaikan bahwa Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019 di Kabupaten Karawang ini sekaligus Deklarasi Daerah Layak Anak.

“Hari ini kita melaksanakan Hari Anak Nasional, saya berharap dengan keceriaan yang sangat luar biasa ini menunjukan bahwa anak-anak di Karawang bahagia,” terangnya.Bupati Karawang sangat optimis, bahwa Kabupaten Karawang sebagai kota layak anak yang bisa terus meningkatkan kualitas pelayanannya dalam rangka mengembangkan potensi anak.

“Ini harus menjadi sebuah momentum untuk membangun spirit bahwa, Kabupaten Karawang bisa hadir sebagai kabupaten ramah anak dan menjadi kabupaten keluarga yang kuat,” cetusnya.

Bupati menyampaikan kegiatan ini penting dilakukan karena merupakan upaya setiap anak untuk berpartisipasi penuh dan bermakna dalam semangat konvensi hak-hak anak. Maju atau tidaknya sebuah bangsa tidak terlepas dari peran para generasi mudanya dimana di dalamnya terdapat anak-anak.

“Kelak anak-anak di Kabupaten Karawang akan tumbuh dan berkembang hingga bisa menjadi seorang pemimpin dan sosok penting untuk membangun Negara,” pungkasnya.(Sule/Ey)