JIB | Bekasi- Acara Hari Krida Pertanian (HKP) ke- 47 tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2019, dan Pelantikan Ketua dan Pengurus KTNA Kabupaten Bekasi Periode 2019-2024.

Di mulai pada hari Kamis tanggal 28 s/d 30 November 3019, di lapangan sepak bola Perum grand Cikarang City (GCC) Jalan Gatot subroto, Kali Ulu Desa Karang Raharja Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. Acara tersebut mengusung Tema “DENGAN SEMANGAT HARI KRIDA PERTANIAN/NELAYAN MENUJU BEKASI BARU BEKASI BERSIH TAHUN 2019”.

Di buka langsung oleh Sekda Kabupaten Bekasi Drs. H Uju MSi dan di hadiri oleh Ketua KTNA Jawa Barat, Muspida Kabupaten Bekasi, Muspika Se-Kabupatrn Bekasi, Kelompok Tani dan Nelayan, kepala Desa, lembaga, Masyarakat dan sekolah SD, SMP, SMA dan para tamu undangan.

Dari Dinas pertanian membuka 10 Stan dan 23 Stan Kecamatan tentang pertanian Se-Bekasi mengenalkan produk-produk pertanian di Hari Krida Pertanian HKP ke- 47, Bukan hanya itu saja tapi di meriah oleh seni topeng Bekasi, tarian Daerah, Menampilkan baju Daerah, tari Blantek dan lain Sebagainya.

Kedatangan Sekda Kabupaten Bekasi di sambut dengan palang pintu, dan tarian tradisional Bekasi tarian Blantek. Sekaligus membuka acara HKP ke- 47, dan dalam sambutannya Sekda Kabupaten Bekasi Uju mewakili Bupati Bekasi mengatakan dengan pembukaan ini sebelumnya saya mewakili Bupati Bekasi permohonan maaf Bupati tidak bisa hadir karena ada agenda yang berbarengan.

“Acara Hari Krida Pertanian ini di laksanakan setiap tahun oleh Pemerintahan Kabupaten Bekasi, dan kita bersyukur upaya yang di lakukan oleh pertanian Kabupaten Bekasi yaitu nelayan dan tani semakin tanggu dan maju untuk mengembangkannya.” Ujarnya.

Lanjutnya. Saya mengucapkan selamat kepada petani dan nelayan bisa kerjasama yang baik untuk di jadikan momentum bukan hanya itu saya memberikan apresiasi kepada petani dan nelayan untuk ketahanan pangan.

“Dengan kondisi ini akan pertanian dan nelayan senantiasa selalu mendukung acara pertanian agar sesuai dengn harapan masyarakat. Dan HKP ke-47 hari ini resmi saya Buka” Jelasnya.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi H Nani Suwarni MM mengatakan alhamdulillah acara ini berjalan lancar dan dapat menghujudkan kerjasama yang baik dengan Dinas-dinas terkait sesuai harapan kita dan tujuan meningkatkan keberhasilan pertanian, agro bisnis, peluang pasar, dan memelihara kebersamaan antara petani dan nelayan.

“Saya berharap dengan pembukaan HKP ke-47 ini, dapat kerjasama yang baik antara semua pihak khususnya pertanian dan nelayan agar dapat meningkatkan perekonomian di pertanian menuju Bekasi Baru Bekasi Bersih” Kata Nani.

Seusai pembukaan Hari Krida Pertanian ke- 47 tahun 2019, Sekda Bekasi Bersama-sama rombongan mengunjungi stan-stan yang ada di acara ini, dan melihat langsung produk masing-masing stan untuk menampilkan Keunggulannya.(obet)