JIB | Karawang, – Dengan sesuai tupoksinya, Pemerintah Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang, yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Pembedayaan Masyarakat Desa (Kasi PMD), melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Realisasi Dana Desa (DD) di Desa Payungsari, Senin (30/12/19).

Dikatakan, Ade Mutarip Ansori, selaku Kasi PMD Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang, Monev di Desa Payungsari dilakukan untuk memeriksa hasil beberapa pembangunan desa yang dibiayai dana desa tahap 3 tahun 2019. Pemeriksaan sendiri dilakukan dengan secara mendetail.

“Pemeriksaan ini kita lakukan untuk memastikan seluruh pekerjaan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Payungsari, agar dapat diketahui sesuai draf yang telah direncanakan sebelumnya atau tidak,” katanya kepada jurnalindonesiabaru.com, Senin (30/12/19).

Lanjutnya, ia mengatakan kegiatan monitoring dan evaluasi yang dilakukan tidak berhenti pada satu titik. Selain memeriksa pembangunan pihaknya juga melakukan pemeriksaan mengenai administrasi desa. Hal tersebut untuk memastikan anggaran bersumber dari dana desa penggunaannya telah sesuai aturan.

“Dalam kegiatan monitoring dan evaluasi yang kita lakukan disetiap lokasi pembangunan diberbagai sektor. Selain kita lakukan pemeriksaan pisik pembangunan, juga kita lakukan untuk pemeriksaan mengenai administrasi desa, dalam penggunaan dana desa” ungkapnya.

Sementara menurut, Ade Mutarip Ansori selaku Kepala Seksi Pembedayaan Masyarakat Desa, yang memimpin langsung dalam kegiatan pelaksanaan monev di desa payungsari, hasilnya telah sesuai dengan rencana pembangunan desa sebelumnya, demikian.(Sule/Ey)