JIB | Kabupaten Bekasi,- Tim tanggap bencana Muspika Cibarusah dan Pemerintahan Desa Sirnajati serta Karang Taruna Kecamatan Cibarusah sambangi rumah Nenek Neya pada hari Minggu 05/01/2020 malam yang berlokasi di Kampung Cijati Tonggoh Rt 003/02 Desa Sirnajati, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

Hidup di usia senja dengan tubuh yang telah ringkih termakan usia, tentu bukanlah perkara yang mudah. Selain kemampuan secara fisik yang telah menurun dan kondisi kesehatan.

Beberapa hari yang lalu saat wartawan media online jurnalindonesiabaru.com menyambangi kediaman nenek Neya, perempuan tua berumur kisaran 70 tahunan yang hidup sebatang kara dan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari nya hanya mengandalkan uluran tangan dari tetangga.

Setelah media online jurnalindonesiabaru.com menulis dan memberitakan kisah pilu seorang Nenek Neya yang butuh uluran tangan, hanya hitungan jam langsung ditanggapi oleh Tim Tanggap Bencana Muspika Cibarusah dan Pemerintah Desa Sirnajati.

H.Ridwan Sunarya Kepala Desa Sirnajati di dampingi Piat Ketua Karang Taruna Sirnajati menyambangi rumah nenek Neya dan memberikan bantuan sembako kepadanya.

”Sesampainya dikediaman rumah nenek Neya seketika saya merasakan kepedihan yang teramat sangat. Nenek itu hanya terbaring, sementara cuaca di luar tak bersahabat. Saya bayangkan semisal hujan deras, lantas apa yang bisa dilakukan nenek lumpuh ini yang hidupnya hanya sebatang kara,” ujar H.Ridwan Sunarya Kepala Desa Sirnajati kepada media online jurnalindonesiabaru.com

Ditempat yang sama Endang Supriatna penasehat media online jurnalindonesiabaru.com mengatakan,”saya sangat mengapresiasi atas segala tindakan yang di lakukan H. Ridwan Sunarya sebagai Kepala Desa Sirnajati berikut Piat selaku Ketua Karang Taruna Sirnajati yang telah merespon cepat dalam membantu nenek Neya, dan semoga apa yang di berikan oleh Kepala Desa tersebut dan Ketua Karang Taruna bisa membantu beban nenek neya, ujarnya.

“Terimakasih juga pada Tim Tagana (Tanggap Bencana) Muspika Cibarusah yang di pimpin oleh Drs. Muhamad Kurnaepi.MM Camat Cibarusah dan Ade Guniwa Ketua Karang Taruna Kecamatan dan Anggotanya berikut stekholder Kecamatan Cibarusah serta yang lainnya yang terlibat dalam Tim Tagana Kecamatan Cibarusah semoga dengan di bentuknya Tim tersebut secara berkesinambungan tetap berjalan dalam melakukan berbagai hal tanggap bencana di wilayah Kecamatan Cibarusah,” pungkasnya

Reporter. Dedi

Redaktur. Andre