JIB | Kabupaten Bekasi,- Dinas Sosial Pemkab Bekasi memberikan bantuan bagi warga yang tidak mampu di wilayah Kecamatan Cibarusah. Sebagian besar penerima bantuan, hidup sebatang kara, janda, dan sudah tak bisa bekerja.

Dalam giat tersebur Kabid Dinsos Kabupaten Bekasi Rudi Azis.SE di dampingi para stafnya berikut H. Wawan Mawardi kasiepem Cibarusah di bantu PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) Desa, Kordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S), Piat Ketua Karang Taruna Sirnajati, Staf Sirnajati, Acep Ketua BPD Sirnajati berikut Anggota, Aan Satpol PP Cibarusah, Bhimaspol dan Bhabinsa Sirnajati dan Ridomanah, Oden Kepala Desa Ridomanah dan para staf Desa Ridomanah.

Penerima bantuan paket sembako tersebar di Dua Desa yaitu Desa Sirnajati dan Ridomanah, yaitu rumah Ibu Jani/Beni Kampung Cijati Dauan Rt 001/04, Bapak Kanim Kampung Cigo’ong, Abah Iling, Janai Kampung Cijati Tonggoh Rt 003/02 Desa Sirnajati dan Sembilan rumah warga yang terdampak longsor di Kampung Cilodong Rt 008/04 Dusun 2 Desa Ridomanah, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

Selain itu Dinas sosial juga menyambangi rumah warga yang terdampak longsor kali Cipamingkis di antaranya. Arman, Rodiah, Eli, Acam, Saripudin, Pudin, Doce dan Sedi. Warga tersebut mendapatkan bantuan sembako secara simbolis di berikan oleh Oden Kepala Desa Ridomanah yang turut di dampingi Kabid Dinsos Kabupaten Bekasi, Muspika Cibarusah,dan staf Desa.

Oden Kepala Desa Ridomanah di sela kesibukannya mengatakan kepada wartawan media online jurnalindonesiabaru.com di rumah warga penerima bantuan pada hari Selasa (07/01/2020) mengatakan.

Saya mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang di berikan oleh Dinsos Kabupaten Bekasi kepada warga saya yang terdampak longsor kali Cipamingkis, tuturnya

Sambungnya. “Semoga bantuan tersebut dapat membantu dan sekaligus mengurangi beban mereka,”

“Harapan saya pada Dinsos Kabupaten Bekasi dapat memberikan solusi terbaik untuk warga saya yang terdampak longsor, menurut saya warga yang rumahnya terdampak longsor kali Cipamingkis untuk segera pindah ke lokasi yang baru.” Pungkas Oden

Reporter. Dedi-Endang
Redaktur. Andre