ARTIKEL,- Long Distance Relationship atau yang biasa disebut LDR kerap dialami sebagian para pasangan, rasa cemburu adalah tantangan yang paling dirasakan saat memiliki hubungan jarak jauh, hal ini terkadang menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya perselisihan dari kedua pasangan.

Selain faktor cemburu masalah komunikasi juga bisa menjadi pemicu dari rasa perselisihan.Katanya cinta bisa mengalahkan jarak dan waktu, tapi namanya juga manusia, wajar kalau memiliki rasa cemburu apalagi berbeda negara kalau belum siap hati, bakal kebanyakan makan hati.

Hal penyebab terjadinya pertengkaran adalah perbedaan pendapat, karena ego dari masing-masing pasangan, tetapi ketika anda serius ingin menciptakan kehidupan bersama maka ketidak cocokan bisa diatasi hingga batas tertentu, namun sebaliknya jika dari salah satu pasangan mempunyai ego yang tinggi dan tidak mau mengalah ini akan mendorong untuk berpisah.

Ingat, mempertahankan suatu hubungan yang sudah lama itu tidaklah mudah, ketika kita sudah berkomitmen untuk menjalin suatu hubungan maka jangan disamakan seperti masih sendiri, menjaga perasaan pasangan anda itu hal paling utama, kebiasaan yang dulu sering dilakukan dan tidak disukai oleh pasangan anda harusnya sedikit demi sedikit dihilangkan.

Coba tanyakan pada dirimu sendiri kenapa titik perselisihan itu sering terjadi, apa kamu pernah mencoba untuk peka terhadap pasanganmu. Kalau tidak, ubahlah kejelekanmu dari sekarang dengan mulai bertanya pada pasangan apa yang dia rasakan.

(Dre)