JIB | Kabupaten Bekasi,- Camat Cibarusah Drs.Muhamad Kurnaepi.MM mengikuti kegiatan apel pagi dan upacara bendera di SMAN 1 Cibarusah.

Kegiatan tersebut di laksakan pada hari Senin (03/02/2020) bertempat di halaman SMAN 1 Cibarusah Kp.Cikoronjo, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

Hadir pada giat tersebut Endang Karna Wijaya (MP Cibarusah), Budi (Staf Kecamatan Cibarusah), Kepala Sekolah SMAN 1 Cibarusah dan para guru pengajar.

Kurnaepi dalam kunjungannya ke SMAN 1 Cibarusah sekaligus untuk melakukan silaturahim dengan Kepala Sekolah dan seluruh guru pengajar berikut siswa/i di sekolah tersebut

Dikesempatan itu Kepala Sekolah SMAN 1 Cibarusah sangat menyambut baik apa yang di lakukan oleh Camat Cibarusah beserta jajarannya dalam kunjungan ke SMAN 1 Cibarusah.

Dalam kegiatan upacara bendera, Kurnaepi memaparkan berbagai hal penting dihadapan para siswa/i

“Sebagai generasi muda penerus bangsa di zaman global jangan sampai menjadi penonton di negeri sendiri,” ucap Kurnaepi

Sambungnya. Teruslah belajar menimba ilmu dan melatih mental dengan kegiatan-kegiatan positif organisasi sekolah seperti. Pramuka, olah raga, seni dan budaya rohani dan lain-lain, (Terkait olah raga kita akan bentuk KONI Kecamatan sebagai wadah pembinaan olah raga bisa bekerjasama dengan sekolah dalam bina atlet berprestasi dalam bidang seni dan budaya pelestarian budaya Cibarusah silat Sena Putra bisa bersama-sama kita lestarikan untuk jadi kebanggaan Cibarusah.

Lebih lanjut Kurnaepi memaparkan. Hindari hal-hal negatif seperti (tawuran,miras,narkoba) dan lain-lain, serta ikuti, turuti apa yang di sampaikan para guru.

“Untuk ade-ade kelas III persiapan mengikuti ujian dan masuk PTN, sekolah kedinasan dan lain-lain terus belajar yang giat dan jangan lupa berdoa,” katanya

Imbuhnya. Program bapak bupati peningkatan SDM dan pelayanan di bidang pendidikan beasiswa bagi anak berprestasi dan KPS Tahun 2021 perbaikan sekolah yang rusak dan pembenahan mebeler sekolah SD dan SMP, serta pembebasan SPP SMA, SMK Jabar dengan subsidi silang dengan Pemkab, pemkot se-Jabar mudah-mudahan segera terealisasi di Bekasi (rencana Juli 2020), jelasnya

“Terus menjadi kebanggaan sekolah dan orang tua/keluarga dengan belajar dan berlatih berprestasi selain bidang akademik juga bidang lain. 8.semoga SWT nantiasa memberi kemudahan kelancaran dalam wujud cita-cita,” pungkasnya

(Dedi/Endang)