JIB | Karawang, – Sejumlah warga Dusun Pedes I, Desa Payungsari Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang, menanam pohon pisang diruas jalan raya. Aksi tersebut sebagai bentuk kekecewaan dan protes kepada Pemerintah Daerah maupun Perovinsi.

Hal tersebut sempat menjadi tontonan bagi para pengguna jalan yang melintas. Bahkan sebagian warga ada yang mengabadikan dengan menggunakan telepon genggam hingga mengunggahnya di medsos, pada Hari Kamis (13/02/19).

Dikatakan, Fals (45) salah seorang warga setempat, bahwa dirinya bersama warga sekitar menanam pohon pisang diruas jalan raya Pedes – Sungaibuntu atas dasar rasa kekecewaan terhadap Pemerintahan Daerah maupun Provinsi Jawa Barat.

“Aksi ini kita lakukan bersama warga sekitar, dengan tujuan agar Pemerintah segera memperbaiki jalan rusak parah dengan kondisi nampak bergelombang seperti kubangan kerbau,” ucapnya.

Lanjutnya, selama ini jalan raya Pedes – Sungaibuntu memang rusak parah, sehingga menimbulkan rawan kecelakaan. Bahkan tidak sedikit para pengguna jalan khususnya roda dua sering berjatuhan, karena jalan tersebut sudah tidak layak dilalui lagi.

“Padahal, Kabupaten Karawang ini merupakan daerah dengan pendapatan yang cukup lumayan besar. Namun sampai saat ini jalan rusak yang sangat memprihatinkan tak kunjung diperbaiki,” ujarnya.

Setelah adanya aksi yang dilakukannya, dirinya sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Karawang maupun Provinsi Jawa Barat, bisa mendengar dan melihat langsung kondisi jalan raya tersebut yang benar – benar sangat memprihatinkan.

“Semoga Pemerintah bisa melihat dan mendengar keinginan masyarakat untuk dilakukannya perbaikan jalan raya Pedes – Sungaibuntu, karena jalan tersebut akses yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.(Sule/Ey)