JIB | Kabupaten Bekasi,- Hujan menguyur seluruh wilayah wilayah Bekasi dan sekitarnya, dari semalam hingga pagi hari tadi mengakibatkan bencana banjir dan longsor, salah satunya wilayah Sindangmulya terendam banjir yang di akibatnya cuasa hujan yang tidak menentu. Selasa (25/02/2020).

Dalam pantauan media online jurnalindonesiabaru.com di lokasi bencana banjir wilayah Sindangmulya tercatat ada tiga perumahan terdampak banjir di antaranya perumahan BCM 2 blok C / B,. RT 04/03,. BCR (Bumi Cikarang Residen) dan Griya Mutiara Asri blok B/C, banjir yang merendam tiga perumahan tersebut setinggi betis orang dewasa.

Edi Sutarsan yang di dampingi staf kepada jurnalindonesiabaru.com mengatakan kami bersama aparat Desa berupaya untuk membantu warga yang terdampak banjir, dan sesegera mungkin kita evakuasi atau pindahkan ke tempat yang aman, atau ke tetangga maupun sanak-saudara nya.

“Selain itu juga kita bersama Bhabinkamtibmas, Bhabisa, RT dan BPD membantu memberikan bantuan berupa mie instan dan air mineral di serahkan langsung pada warga di perumahan tersebut berikut di perumahan yang lainnya.” Ucap Edi

Lanjut, Edi bukan hanya banjir saja yang ada wilayah kita tetapi di sisi lain ada yang terkena longsor menimpa dapur rumah Ibu Engkas di RT 02/02 Kampung Parung Banteng Desa Cibarusah Jaya.

“Alhamdulillah dalam peristiwa tersebut tidak terjadi korban jiwa dan penanganan bencana longsor juga, kita sigap langsung kita bantu bersama. Agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan” Tutupnya.

Hal tersebut di bantu oleh Serma Kamaludin Bhabinkamtibmas Cibarusah jaya (Polsek Cibarusah) dan Peltu Edi Santoso Bhabinsa Cibarusah Jaya (Koramil 09 Cibarusah) berikut di bantu RT dan warga. (Dedi/Endang)