JIB | KAB.INDRAMAYU,- Jalin Silaturahmi Kamtibmas, Kapolsek Karangampel Polres Indramayu KOMPOL HERIYADI MD ,S.H melaksanakan kegiatan tatap muka dengan Ibu-Ibu pengurus PKK Kecamatan Karangampel, Ibu-Ibu Persit dan Bhayangkari Dalam Rangka Cipta Kondisi menjelang Pilkada 2020. Sabtu, (14/03/2020).

Bertempat di Mako Polsek Karangampel dalam giat tersebut dihadiri oleh Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Karangampel, Ny. TITIN HERIYADI beserta 33 anggota Bhayangkari Ranting Karangampel, Ketua PKK Kecamatan Karangampel Ny. DAUNAH DADANG OTJE, Ketua Persit Koramil Karangampel diwakili Ny. DEWI KUSNADI beserta 3 orang anggota Persit, dan Ibu – Ibu Pengurus dan Kader PKK Se – Kecamatan Karangampel sebanyak 60 orang.

Dalam sambutannya Kapolsek Karangampel KOMPOL HERIYADI MD ,S.H memperkenalan diri bahwa beliau sekarang sebagai pejabat baru dilingkungan Polsek Karangampel. Selain itu Kapolsek juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada peserta yang mengikuti acara Silaturahmi Kamtibmas. antaralain.

“Agar Ibu-ibu pengurus dan kader PKK bisa menjadi contoh dan motivator sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dan Ibu-ibu pengurus, Kader PKK agar ikut pro aktif dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Karangampel, agar kegiatan Pilkada 2020 dapat berjalan dengan lancar dan aman.” tuturnya

imbuhnya, “Mari bersama kita ciptakan lingkungan yang sehat dan bersih dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan tempat tinggal guna mencegah penyebaran wabah penyakit corona.”

Selanjutnya sambutan kedua dari Panit Lantas Polsek Karangampel IPDA MARYUDI, pada kesempatan itu IPDA MARYUDI menyampaikan beberapa hal diantaranya penyampaian Binluh Kamseltibcar.

Saat dikonfirmasi oleh media Online jurnalindonesiabaru.com, disela-sela kegiatannya, KOMPOL HERIYADI MD ,S.H mengatakan, “Kegiatan ini merupakan bentuk program silaturahmi kamtibmas Kapolsek Karangampel kepada potensi masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Karangampel, guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada 2020,” ucapnya

Masih kata Kapolsek, ada beberapa himbauan yang saya sampaiakan diantaranya, yang pertama tentang tata tertib berlalu lintas, kemudian juga masalah bahaya narkoba. Selain itu juga, saat ini seperti yang kita ketahui sedang ramai masalah wabah virus Corona, saya sampaikan juga bahwa ibu-ibu PKK harus bisa menenangkan masyarakat, agar masyakat tidak terlalu merespon atau menanggapi, namun demikian tetap saja untuk selalu hidup sehat dan upayakan selalu cuci tangan kemudian menjaga makanan-makanan agar selalu terhindar dar segala bentuk penyakit. jelasnya

“Diharapkan tentunya seperti yang tadi saya sampaikan bahwa ibu-ibu juga bisa membantu tugas-tugas kepolisian dalam hal atau situasi. ya., terutama dalam menjaga keamanan dan menjaga ketertiban lalu lintas kemudian bisa menenangkan masyarakat yang tidak termakan isu isu atau hal yang dapat membuat masyarakat merasa takut dengan situasi dan kondisi saat ini yaitu tentang wabah penyakit Corona, sehingga apa yang disampaikan kepada para ibu-ibu ini dapat bermanfaat.” Pungkas KOMPOL HERIYADI.

Selesai acara dilanjutkan dengan pembagian dorprize kepada peserta yang hadir dan diakhiri dengan doa pentup serta ramah tamah.

(Andri/Was)