JIB | Kabupaten Bekasi,- Kejujuran seorang warga Bojongmangu patut di jadikan contoh.warga Bojongmangu tersebut bernama Jupin sekitar pukul 09:00 wib ia menemukan sebuah dompet di jalan Kp Jegang rt 04/02 Desa Bojongmangu.saat di temukan kondisi isi dompet tersebut dalam keadaan berserakan di jalan tersebut.

Jupin warga Kp Jegang rt 04/02 Desa Bojongmangu Kec Bojongmangu saat di konfirmasi media online jurnalindonesiabaru.com pada Sabtu di rumahnya menuturkan,betul pk saya yang menemukan dompet di jalan tersebut dan kondisi isi dompet tersebut dalam keadaan berserakan ujarnya.

Untuk menghindari hal-hal yang di inginkan,saya melaporkan penemuan dompet tersebut pada Sertu Agus Babinsa Desa Bojongmangu NRP 3196770970475 Kesatuan Koramil 09 Cibarusah dan coba tanyakan sama beliau pungkanya.

Atas penemuan dompet tersebut oleh Jupin warga Kp Jegang Desa Bojongmangu.Sertu Agus Basori Babinsa Bojongmangu melakukan langkah sebagai berikut di antaranya.1.Melakukan pengecekan,setelah di lakukan pengecekan ternyata pemilik dompet tersebut adalah seorang anggota TNI AL dengan identitas,
Nama:Soni Kuswantoro
Pankat:Peltu
Kesatuan:Mabes TNI AL
Tempat tgl lahir:Solo,17 Maret 1970
Alamat:Perumahan TNI AL Blok AA-3A Desa Sukamanah
Kec Jonggol.

Kemudian Sertu Agus.Basori melaporkan hal tersebut pada Komandannya.dan kemudian Kapten CZi Sunu Wardoyo Danramil 09 Cibarusah memerintahkan agar dompet tersebut agar segera di bawa ke Koramil 09 Cibarusah. menurut beliau pada awak media jurnalindonesiabaru.com hal tersebut di lakukan untuk tindakan pengamanan terhadap dompet tersebut agar terhindar dari hal-hal yang di inginkan ujarnya.

Dan berita penemuan dompet tersebut saya informasikan ke pada jajaran dan group watshap dan lain-lain.

Tak lama kemudian sekitar pukul 19:00 di hari yang sama.pemilik dompet tersebut a/n Kuswantoro datang ke Koramil 09 Cibarusah dan Kuswantoro di persilahkan untuk mengecek dompet miliknya,yang di mana pada saat itu di saksikan oleh Babinsa dan piket Koramil 09 Cibarusah.kemudian Babinsa menyerahkan dompet tersebut pada pemiliknya dalam keadaan aman dan lengkap pungkas Sunu Wardoyo.

(Dedi/Endang)