Jurnal Indonesia Baru

Diduga Kabar Miring Pengelolaan Dana Desa Mekarjaya: DPP GMI Akan Investigasi

JIB | Kabupaten Karawang, – Desa Mekarjaya Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, kini menjadi sorotan setelah muncul kabar miring yang menerpa di salah satu media online diakibatkan adanya realisasi dana desa dalam realisasinya diduga tidak optimal.

Hal tersebut dapat menimbulkan kekhawatiran di tengah masyarakat setempat yang mengandalkan dana tersebut untuk pembangunan dan kesejahteraan, Jum’at (29/03/24).

Menyikapi situasi tersebut, Asep Saepullah S.Pd.I, Sebagai Sekertaris Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Masyarakat Indonesia (DPP GMI) bahwa pihaknya akan melakukan investigasi secara mendalam yang disebut sebut adanya dugaan dalam pengelolaan dana desa di Desa Mekarjaya.

“Kami sangat prihatin dengan adanya dugaan ketidakoptimalan dalam penggunaan dana desa 2923 di Desa Mekarjaya. Kami juga akan melakukan investigasi menyeluruh untuk memastikan kebenarannya dan menegakkan keadilan bagi masyarakat,” tegasnya waktu ditemui awak media.

Sekertaris DPP GMI juga berencana akan mengambil langkah hukum jika ditemukan adanya penyimpangan atau pelanggaran dalam pengelolaan dana desa 2023 di Desa Mekarjaya Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang.

“Kami tidak akan segan untuk membawa masalah ini ke ranah hukum, jika memang terbukti ada kesalahan yang dilakukan oleh pihak terkait,” tegas Asep Saepullah S.Pd.I sembari menunjukan data LPJ Desa Mekarjaya yang telah dilayangkan kepada Pemerintah. (Red)