Jurnal Indonesia Baru

Terdengar Pangkas Gaji Honor KPPS Wilayah Kecamatan Cibuaya, DPP GMI Bakal Lapor Ke APH

JIB | Karawang, – Untuk honor para Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang di Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, yang digelontorkan KPU Karawang, diharapkan tidak adanya pemotongan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Senin (19/02/24).

Disampaikan Asep Saepullah S.Pd.I sebagai Sekertaris Umum DPP GMI, pihaknya sangat berharap terhadap pihak terkait tidak adanya dilakukan pemangkasan anggaran untuk honor para KPPS ditiap – tiap Desa Wilayah Kecamatan Cibuaya.

“Saya sangat berharap tidak adanya pemangkasan gaji honor bagi para KPPS, karena mereka sudah bekerja dengan sangat melelahkan dalam menjalankan tugasnya untuk menjadi KPPS di tiap TPS masing – masing Desanya,” ucapnya.

Lanjutnya, para KPPS sudah melaksanakan tahapan demi tahapan sesuai tupoksinya, hal ini tentunya tidak perlu adanya gaji honor sampai dilakukan pemangkasan dengan dalih alasan yang tidak jelas.

“Siapapun oknumnya yang melakukan pemangkasan atas honor para KPPS ditiap – tiap Desa Wilayah Kecamatan Cibuaya, agar ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku, karena oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut tidak bermanusiawi,” terangnya.

Selain itu, pihaknya akan mendorong kepihak ranah hukum bila terdengar adanya pemangkasan gaji honor para KPPS oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, dan bila mendapatkan bukti yang akurat akan dijadikan bahan laporan.

“Kita akan laporkan kepada pihak yang berwenang bila terjadi adanya pemangkasan gaji honor KPPS yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, dan laporannya akan dikawal hingga diproses sesuai aturan yang diterapkan oleh aparat penegak hukum,” cetusnya. (Red)