JIB | Tambun Selatan,- Beberapa hari lalu AOB dan jajaran pengurus Aliansi ormas bekasi melakukan aksi turun jalan membagikan masker di dua titik,antara lampu merah kalimalang dan lampu merah SGC cikarang.

Aksi kemanusiaan terus berlanjut Ketum AOB zaenal membagikan 500 botol sabun cuci tangan dan Handsanitiger ke beberapa Desa-desa di antaranya desa Mangun jaya,Lambang sari, Jati mulya,Wanajaya.Sabtu (28/03).

Dengan maraknya Virus corona (covid-19) zaenal ingin memutuskan matarantai penyebaran virus corona yang sudah meresahkan warga kab.bekasi, pembagian sabun pembersih tangan dan handsanitiger bukan saja di bagikan kebeberapa kantor desa dan kelurahan, zaenal pun membagikan kepolsek tambun, Polsek cikarang barat, polsek cikarang timur dan koramil tambun,ucapnya dia.

Zaenal abidin saat di jumpai oleh awak media, menjelaskan bahwa dirinya sangat prihatin melihat musibah yang di alami oleh bangsa kita, dan ini bukan lagi kehawatiran orang kab.bekasi saja, tetapi seluruh negara bahkan indonesia pun ikut terkena imbas dari virus corona (covid-19) yang sudah bikin resah masyarakat indonesia khususnya kab.bekasi,ucapnya.

Lanjutnya, aksi yang dilakukan AOB aliansi ormas bekasi ini bentuk dari kepeduliannya untuk masyarakat kab.bekasi agar jangan sampai warga bekasi tertular covid-19 minimal kita sudah melakukan pencegahan secara nyata dan selalu berusaha berihgtiar, lebih baik mencegah dari pada terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,tegasnya zaenal.

Harapan ketua AOB zaenal, semoga aksi kemanusiaan ini, bukan saja Aliansi ormas bekasi, tetapi semua kalangan semua rekan-rekan ormas LSM unsur Kepolisian dan TNI juga pejabat kab.bekasi, terus melakukan bantuan peduli terhadap masyarakat kab.bekasi, agar di 23 kecamatan bisa terakomodir bantuan tepat sasaran

Masih kata zaenal, masyarakat bekasi tetap jaga kesehatan cuci tangan, hindari kontak dgn jarak dekat ketika berkomunikasi, yang terpenting selalu septi untuk menjaga agar tidak tertular virus corona,pungkasnya zaenal. (Endang)