JIB | KARAWANG – Babinsa Kamtibmas Desa Kemiri, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang giat sosialisasi pencegahan Vurus Corona (Covid-19) door to door ke rumah warga, dengan didampingi perangkat pemerintah desa (pemdes).

Babinsa Desa Kemiri, Serda Wirja, AT di sela giat sosialisasi, kepada wartawan mengatakan, kegiatan yang dilakukannya bersama Pemdes Kemiri merupakan tindak lanjut dari surat edaran dan himbauan Bupati dalam penanganan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Peran serta masyarakat sangatlah dibutuhkan, dengan mengikuti dan mentaati himbauan, baik dari pemerintah pusat dan daerah adalah bentuk keseriusan peran serta dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, seperti tetap tinggal di rumah, tidak melakukan kontak langsung, apalagi dengan Orang Dalam Pengawasan,” ujar Babinsa Kemiri ini, Kamis (2/4).

Selain itu tambahnya, yang menjadi target untuk dikunjungi adalah, tempat atau rumah warga yang biasa dijadikan berkumpulnya warga, baik dari kalangan anak- anak hingga orang tua.

“Target yang utama adalah mendatangi tempat yang biasa untuk tongkrongan. Apalagi yang ada di tempat tongkrongan adalah orang yang tidak dikenal, itu langsung kami tanyakan, siapa dan dari mana..?,” jelasnya.

Terpisah, Asmat warga Kemiri mendukung apa uang dilakukan Babinsa dan Pemdes Kemiri, karena untuk lebih mengontrol masyarakat yang benar-benar menyadari, bahkan tidak mengindahkan himbauan dari pemerintah pusat maupun daerah

“Saya pribadi mendukung, apalagi ini adalah merupakan anjuran dan himbauan yang baik dalam upaya menjaga penyebaran Covid-19 di masyarakat Desa Kemiri khususnya,” pungkasnya. (Supri)