JIB | Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi – Bantuan sembako untuk yang terdampak virus Corona Virus (Covid-19) yang berasal dari usulan masing masing desa dan Kecamatan, Jumat (08/5/20).

Untuk Kabupaten Bekasi yang awalnya berjumlah 152,000 KK akan tetapi sekarang ini berjumlah 158,300 KK. Terutama di validasi dengan program PKH, BPNT dan program yang dari kementerian sosial atau Pusat .

Semuanya itu kita sanding data sehingga tidak Double, sedang untuk pendistribusiannya ke masing masing desa mengambil di masing masing titik.

Untuk pengambilan logistik di bulog itu sendiri berada di Purwasari, Kodim dan Grand Mall Kota Bekasi, hal ini di katakan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Abdillah Majid saat Konferensi pers di ruang kerjanya. Jumat (8/5/2020).

Sementara masyarakat yang butuh biar cepat untuk mendapatkan sembako penelusuran ada di masing masing desa, itu sudah di distribusikan, juga kita bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dengan Babinsa.

Sedangkan untuk sembakonya terdiri dari sarden, mie instan, gula, minyak, kecap, beras jumlahnya Rp 197500, – (seratus sembilan puluh tujuh ribu lima ratus).

Saya berharap mudah-mudahan masyarakat Kabupaten Bekasi semua yang terdaftar dalam usulan dapat terbagi dengan baik, tidak ada tumpang tindih bantuan.

“Kita berdoa semoga penyakit wabah pandemi ini segera berakhir.” tutupnya. (Red)