JIB | CIBARUSAH , – Ridhogalih merupakan salah satu Desa di Kecamatan Cibarusah yang sudah bertahun-tahun kesulitan mendapatkan air bersih, apalagi musim kemarau, namun penantian panjang warga Desa Ridhogalih Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi Jawa Barat, sudah terpecahkan dengan bantuan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), sudah mengalir melalui Hidran Umum untuk keperluan Mandi, Cuci, Kakus (MCK ) mengalir selama 24 jam penuhdan ini bisa di manfaatkan untuk masyarakat. Sabtu (11/09/2020).

Semua ini merupakan elemen yang sangat penting bagi kehidupan sehari-hari di muka bumi, air menjadi salah satu kebutuhan utama bagi manusia dan juga menjadi satu syarat untuk mengukur kwualitas hidup manusia, terutama menyangkut dengan masalah kesehatan, pasalnya setiap hari kita semua membutuhkan air bersih, mulai dari kebutuhan akan minum, mandi, memasak, mencuci dan kebutuhan yang lainya.

Kepala Desa Ridhogalih Komarudin mengatakan Alhamdulillah Kami bersyukur, air bersih PDAM sudah masuk ke kampung Anggong, Putat, dan Gempol. Masyarakat kami dan Lokasi hidran umum dan MCK ini berada di sekitar rumah warga, Hidran umum tersebut berupa tangki air berkapasitas 1.000 liter dilengkapi dengan pipa air bersih PDAM, dan bisa di nikmati masyarakat kami.

“Adapun untuk kegiatan MCK, untuk memasak dan konsumsi menggunakan air bersih PDAM. Kami juga sangat bertima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi telah membangun hidran umum dan MCK bagi warga Desa kami.” Ucap, Komarudin.

Dengan adanya air bersih dari PDAM dan pembangunan hidran umum dan MCK, yang di gagas oleh Buapti Bekasi H. Eka Supria Atmaja SH. Komarudin sangat bertima kasih untuk masyarakat kami.

Ditempat terpisah Sekdes Ridhogalih Alex menambahkan kami merasa senang dan bersyukur karena warga Desa Ridhogalih tidak lagi bersusah payah mengambil air sungai yang airnya sudah menguning karena dampak kemarau panjang, karena dengan adanya Air PDAM mengalir selama 24 jam nonstop. Ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah melalui PDAM terhadap warga yang setiap tahun mengalami kekeringan sudah bisa di bantu.

“Tak lupa kami atas nama warga Desa Ridhogalih, atas nama Pemerintah Desa Ridhogalih, atas nama Pemerintah Kecamatan Cibarusah mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Bekasi dan PDAM dan kepada semua pihak yang telah peduli berbuat untuk masyarakat” tutupnya (End)