JIB | KARAWANG – Perbaikan jalan rusak Cikalongsari -Cilamaya Karawang kini sedang dalam tahap pelaksanaan oleh pihak pelaksana PT. Abadi Utama Sukses (AUS), Jumat (18/9/2020).

Menurut H.Ade Hidayat, selaku Direktur Utama PT. Abadi Utama Sukses mengatakan, perbaikan jalan Cikalongsari-Cilamaya sedang dalam pengerjaan, dengan menggunakan aspal hotmix.

“Pengerjaan ini kami lakukan dengan sistem tambal sulam, sepanjang 14 KM dari arah Cikalongsari ke Cilamaya PLTGU,” katanya kepada awak media di kantor PT. AUS Jalan Karasak Cilamaya.

Lebih lanjut, untuk pengerjaan jalan tersebut sudah sesuai dengan ketentuan dan standar Dinas PUPR Kabupaten Karawang.

“Pengerjaan jalan Cikalongsari -Cilamaya sudah sesuai prosedur pengerjaan proyek jalan. Mudah- mudahan berjalan lancar tanpa ada hambatan,” jelasnya.

Sementara Bao, pengawas proyek perbaikan jalan Cikalongsari -Cilamaya PLTGU sedang dalam pengerjaan perbaikan jalan. Dan akan berlangsung lebih dari satu minggu lebih.

“Insya Allah pengerjaan proyek jalan Cikalongsari-Cilamaya akan selesai dalam satu minggu. Dan masih panjang track yang akan dilakukan perbaikan oleh PT. AUS,” ungkapnya.

Dikatakan Bao, dengan dilakukannya pengerjaan perbaikan jalan sedikitnya, lalu lintas arus kendaraan dari Cilamaya ke Cikampek atau sebaliknya terganggu.

“Kami dari pihak pelaksana proyek jalan, mohon maaf pada pengguna jalan, dengan adanya pengerjaan perbaikan jalan jadi terganggu,” paparnya.

Sementara Martin (52) warga Desa Jatiwangi, Kecamatan Jatisari menyampaikan, dengan adanya perbaikan jalan di ruas jalan Cikalongsari-Cilamaya membuat nyaman para pengguna jalan raya Cikalongsari-Cilamaya.

“Alhamdulillah, sekarang diperbaiki jalan Cikalongsari-Cilamaya PLTGU sudah dalam pengerjaan perbaikan. Intinya yang selama ini kondisinya rusak berat, setelah ini akan tidak rusak lagi,” tandasnya. (Supri)