Jurnal Indonesia Baru

Hati-Hati Ada Akun Palsu Atas Nama “EKA SUPRIA ATMAJA” Bupati Bekasi, Meminta Sejumlah Uang

JIB | KABUPATEN BEKASI – Bupati Kabupaten Bekasi H. Eka Supria Atmaja, SH., melalui akun facebook (fb) resminya dengan nama Bang Eka mengklaripikasi adanya akun palsu dalam fb yang mengatasnamakan dirinya, Eka Supria Atmaja, dengan tampilan foto menggunakan seragam Bupati banyak menyebar beredar sering melakukan penipuan dengan berdalih meminta bantuan sumbangan dana covid-19 untuk Kabupaten Bekasi.

Akun resmi pribadi facebook milik Bupati Eka Supria Atmaja dengan nama ‘Bang Eka’
Hal tersebut secara tegas di jawab oleh Bupati Eka melalui unggahan video dirinya berdurasi 45 detik, menyanggah bahwa akun yang mengatasnamakan dirinya itu adalah palsu dan tidak benar kalau dirinya meminta sumbangan dana covid untuk warga Bekasi.

“Saya mengklaripikasi bahwa ada akun palsu yang mengatasnamakan nama saya, Eka Supria Atmaja. Di akun tersebut bahkan meminta sumbangan dana covid-19 untuk Kabupaten Bekasi yang diminta oleh saya. Dan saya pastikan, akun tersebut adalah akun palsu, dan jangan di konfirmasi atau jangan di layani,” tegas Eka dalam video yang di unggah di akun fb resminya ‘Bang Eka’ sekitar pukul 13.00 WIB. Minggu (20/09/2020).

Akun facebook palsu yang mengatasnamakan Bupati “Eka Supria Atmaja”. Sampai berita ini diterbitkan, unggahan video Bupati ini banyak menuai respon dari pertemanannya sebanyak 330 menyukai, dan 95 berbagai komentar memenuhi dalam kolom akun fb nya. (AS)