JIB | Karawang, – Camat Kutawaluya Kabupaten Karawang beserta jajaran siap kawal di delapan (8) desa dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa yang akan di gelar Maret 2021, yang telah memasuki tahapan penetapan bakal Calon Kades dengan pencabutan no urut sehingga menjadi Calon Kades, Sabtu (27/02/21).

Sementara, Camat Kutawaluya, Rochman, menjelaskan setelah menjalankan beberapa tahapan pelaksanaan pilkades, mulai dari penjaringan balon, seleksi administrasi, penetapan balon menjadi calon, yang selanjutnya calon Kades akan mengikuti tahapan dan hari pemungutan suara yang telah ditentukan waktunya oleh panitia pilkades.

“Pilkades di delapan Desa Lingkungan Kecamatan Kutawaluya, diharapkan mampu menjadi contoh untuk pilkades yang akan datang. Selain itu dalam pelaksanaan pilkades di delapan Desa Lingkungan Kecamatan Kutawaluya, diharap agar mengacu pada aturan Undang-undang yang telah diberlakukan oleh (Perda) Pemerintah Daerah,” ungkapnya.

Lanjutnya, mengatakan yang menjadi catatan penting bahwa setiap yang namanya kompetisi itu pasti ada menang dan ada yang kalah, bagi yang menang jangan berbangga hati dan yang kalah juga jangan berkecil hati.

“Saya percaya masing-masing memiliki pengalaman, ada yang kemarin menjabat kepala desa ada juga pengusaha muda, dan juga kenyang dalam berorganisasi, semua itu cukup sebagai modal awal untuk memimpin Desanya,” ujarnya.

Rochman, berharap kepada panitia pilkades, dan para calon Kades serta pendukungnya, tak luput juga aparatur Pemerintahan, diharap pada saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa dapat berjalan lancar, aman, tertib, kondusif dan demokratis.

“Dengan akan digelarnya pesta demokrasi, saya minta juga kerjasamanya dengan berbagai elemen masyarakat serta Lembaga yang ada di Desa masing-masing, agar dapat menjaga kondusifitas demi lancarnya pelaksanaan pilkades,” pungkasnya.(Sule/Ey)