JIB | Kabupaten Bekasi,- Bekasi Sebagai bentuk kepedulian sesama manusia yang membutuhkan Pemerintah desa Sindang Mulya kecamatan Cibarusah kabupaten Bekasi Jawa barat pada ranggal 26 Februari 2021 mengirimkan bantuan kemanusiaan terhadap warga yang terdampak banjir,donasi tersebut meliputi makanan,minuman dan pakaian yang masih layak di pakai di dua desa yaitu desa lenggahsari dan desa Sindangsari kecamatan cabang Bungin kabupaten Bekasi.

Hadir dalam acara pembagian donasinya Babinsa dan Bimaspol Sindang mulya,Bimaspol Lenggahsari ibu kader PKK linmas dan kopdar,dan dalam pantauan media Nurjatinet barang barang yang disumbangkan sedikitnya ada sekitar 5 mobil yang berisi makanan,minuman dan pakaian yang masih layak di pakai untuk di donasikan kepada 2 desa di kecamatan Cabang Bungin.

Kepala desa Sindang Mulya R.Selpia Indriyani SE mengatakan kami pemerintah desa Sindang mulya dan warga dari tingkat RT/Rw serta Kadus bersama sama untuk mengumpulkan barang barang dan makanan untuk di donasikan kepada rekan kita yang mengalami musibah banjir.

“Walaupum mereka yang mengalami namun kita juga dan warga ikut mersakan apa yang di rasakan masyarakat kecamatan cabang bungin mudah mudahan bantuan kemanusiaan ini membawa keberkahan bagi kita semua Aamiin.” Ujarnya.

Kata Selpia, selanjutnya Donasi ini di serahkan langsung Kepada kepala desa Lenggahsari. Dan nanti akan di bagikan langsung kepada masyarakatnya yang terkena pasca banjir.

Hal yang sama di utarakan oleh Suherman kepala Desa Lenggah Sari kami yang ikut merasakan dampak banjirnya, selama ini bantuan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat belum ada bantuan selama ini dari kecamatan Cabang Bungin itu juga hanya nasi kotak kurang lebih ada 400 bungkus beserta lauknya.

“Dan kami memohon kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah supaya warga kami di per hatikan, karena banjir disini sudah hampir satu bulan, dan kami sangat membutuhkan air bersih dan sembako, kami atas nama kepala desa mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah desa Sindang Mulya dan warga atas kepedulianya membantu warga kami yang terdampak banjir, semoga bantuan ini memjadi berkah dan banjir segera surut.” Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut pemerintah Desa Sindang mulya juga mengunjungi desa Sindangsari di Kp Pulo Kecamatan Cabang Bungin yang terdampak banjir untuk mendonasikan makanan dan menuman di terima langsung oleh kepala desa Abdul Kadir yang di wakilkan RW. Oman Saroni di tempat yang terdampak banjir dan kepala desa Sindang muliya R.Selpia Indriyani SE menyerahkan bantuan tersebut secara sembolis kepada warga yang terdampak banjir mudah mudahan menjadi barokah. (End)