JIB | KABUPATEN BEKASI – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi semenjak musibah banjir melanda kebeberapa wilayah berbagai kecamatan, sejak itu pula NU terus bergerak membantu para korban banjir hingga sekarang walaupun beberapa wilayah lainnya seperti Cikarang Timur, Kedungwaringin, Pebayuran, Setu dan lainnya sudah surut, namun beda dengan kecamatan Cabangbungin dan Muaragembong, saat ini dua kecamatan tersebut masih banyak beberapa desanya yang masih terendam banjir.

Kali ini PCNU Kabupaten Bekasi dipimpin langsung oleh ketuanya, KH. Komarudin bersama lembaga NU lainnya seperti Lazisnu, GP Ansor dan banser serta PMII, mendatangi lagi yang ke sekian kalinya untuk memberikan bantuan ke wilayah kecamatan Muaragembong. Minggu (28/02/2021).

Dari keterangan warga disana, ada beberapa kampung selama 28 hari dari pertama banjir sampai sekarang lokasinya sulit terjangkau sehingga terisolir. Untuk menempuh tempat tersebut harus menggunakan perahu mesin. Warga disana enggan untuk di ungsikan, karena dari penuturan mereka, walaupun mengungsi juga, mereka tetap susah dalam kondisi seperti ini.

H. Komar bersama rombongan, dengan menggunakan perahu membawa barang – barang logistik bantuan berupa makanan siap saji, nasi bungkus, sembako, pakaian layak, yang terkumpul melalui jamaah Masjid Riyadul Jannah Perumahan Taman Sentosa, Cikarang Selatan, mempercayakan NU untuk diserahkan kepada warga korban banjir di Desa Pantai Harapanjaya, Kecamatan Muaragembong.

H. Komar, sapaan akrab ketua PCNU Kabupaten Bekasi ini mengatakan, “Kami akan terus berusaha membantu para warga korban banjir sampai keadaan betul – betul pulih normal kembali,” ujarnya.

“Saya berharap, pemerintah agar memperhatikan juga dengan serius kepada para warga korban banjir yang tempatnya terisolir,” pungkasnya.
Dilain tempat, namun masih sekitar Desa Pantai Harapanjaya, Muaragembong, lembaga NU lainnya dalam hal ini LPBI-NU (Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim Nahdlatul Ulama) yang diketuai oleh Ahmad Cucung Wahyudi bersama ketua MWC Muaragembong, Kyai Agus, juga melakukan giat pemberian bantuan sosial terdampak banjir ke Kampung Bulak dan Kampung Penombo.

LPBI-NU membawa bantuan yang bersumber dari donatur PUK – MUI (Persatuan Usaha Koprasi – Majlis Ulama Indonesia) dan Paguyuban UMK (Usaha Menengah Kecil) Perum Gramapuri Cikarang, berupa 300 paket sembako dan pakaian layak.

Bantuan diterima langsung oleh tokoh pemuda Kampung Bulak, Desa Pantai Harapanjaya, Ustd Andi Azis. (Obet)