JIB | Kabupaten Bekasi,- Dalam upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat Pemerintah desa Sindang Mulya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi Jawa Barat pada tanggal 07 Mei 2021 mengadakan kegiatan Padat Karya Tunai membersihkan saluran air, sungai yang mengalami pendangkalan dan kotor dipenuhi sampah.

Diharapkan kegiatan ini dapat mencegah banjir di musim hujan, hadir dalam kegiatan tersebut kepala desa Sindang Mulya dan pihak RT Suyono.

Pekerjaan Padat Karya Desa Tunai (PKDT) kali ini dengan sasaran membersihkan Saluran air sepanjang kurang lebih 500 meter dengan kedalaman 50 cm, dengan mengangkat lumpur dan sampah yang membuat kali menjadi dangkal lokasi berada di perbatasan perumahan Mutiara dan perumahan Bagasasi dan kegiatan dipimpin oleh Sopiyan warga desa Sindang Mulya kegiatan berjalan dengan lancar.

Kepala Desa Sindang Mulya R. Selpia Indriyani.SE mengatakan kegiatan ini dilaksanakan melalui Dana Desa sesuai edaran dari Kementerian Desa, dalam pelaksanaannya, Padat Karya Tunai diikuti oleh sekitar 30 orang warga Desa Sindang Mulya.

“Hal ini juga merupakan upaya membantu perekonomian warga dimasa Pandemi melalui program Padat Karya Desa Tunai,mudah-mudahan program ini dapat membantu ekonomi warga.” Ucapnya.

Sementara itu, target dari Padat Karya Tunai sendiri yakni pada saluran air perbatasan perumahan Mutiara dan perumahan Bagasasi Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir saat musim penghujan, apalagi kondisi saluran air ini mengalami pendangkalan serta banyak sampah rumah tangga.

“Diharapkan kegiatan ini warga masyarakat akan lebih peduli dengan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sungai” harapnya. (End)