Pos Penyekatan, Tes Swab Pindah ke Kecamatan Cikarang Utara dari Cikarang Timur


JIB | Kabupaten Bekasi – Antisipasi lonjakan Arus balik pemudik dari beberapa daerah yang melintasi wilayah Kabupaten Bekasi, Pos penyekatan pemudik diperpanjang hingga 31 Mei 2021 di Kabupaten Bekasi.

Pos penyekatan yang tadinya diwilayah Kecamatan Cikarang Timur, kini berpindah ke Kecamatan Cikarang Utara tepatnya di depan Kantor Kecamatan Cikarang Utara.

Adapun pemindahan Pos Penyekatan di Cikarang Utara ini diutarakan oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan S.I.K., M.Si, kepada awak media karena dinilai sangat tepat karena wilayah Cikarang Utara adalah segala lintas arus di Kabupaten Bekasi pasti melintas disini.

“Perlu saya jelaskan Pos Penyekatan ini pindahan dari Pos Penyekatan yang ada di Cikarang Timur, dan Cikarang Utara ini sangat strategis untuk dilakukan penyekatan, karena disini pasti jalan yang dilalui oleh pemudik,” Ucap Kapolres.

“Sejak pagi hari petugas sudah melakukan penyekatan dan melakukan swab kepada para pemudik yang hendak balik ke arah Jakarta dan sekitarnya,” tambahnya.

Para pemudik yang melintas dan yang tejaring penyekatan untuk dilakukan swab antigen gratis berjumlah sebanyak 78 orang dan ditemukan 2 orang yang reaktif (Positif), dan dilakukan evakuasi ke Wisma Atlet Jakarta, Ucap Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bekasi M.Said.

“Dari hasil penyekatan dan swab yang dilakukan berjumlah total 78 orang dan ditemukan 2 diantaranya ditanyakan Positif oleh petugas menurut hasil swab antigen oleh petugas, dan keduanya akan dilakukan isolasi di Wisma Atlet Jakarta, karena satu diantaranya ber-KTP Jakarta dan satunya mau mengarah ke Bogor yang berasal dari Kudus,” Ujar M.Said.

Dalam penyekatan dilakukan oleh petugas gabungan dari Polsek Cikarang Utara, BPBD Kabupaten Bekasi, Satpol PP Kabupaten Bekasi, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Puskesmas Cikarang Utara, Dishub Kabupaten Bekasi dan Petugas dari Kecamatan Cikarang Utara.

(Endang prabu Kabiro Bekasi)